Senin, 15 April 2024
BerandaKALSELHULU SUNGAI TENGAHKunjungan Jokowi ke HST, Posko Induk Ditutup Sementara Dua Hari

Kunjungan Jokowi ke HST, Posko Induk Ditutup Sementara Dua Hari

BARABAI- Posko Induk banjir HST di Stadion Murakata Barabai akan menjadi area ring 1 selama kunjungan Presiden Joko Widodo pada 18 Februari 2021 nanti.

Untuk itu, posko induk rencananya akan ditutup sementara selama dua hari. Tidak ada pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Sebab area ring 1 harus steril.

“Rabu dan Kamis kita tutup. Tapi kemungkinan Kamis sore sudah buka layanan lagi untuk warga yang terdampak banjir,” kata Kabid Data Dinsos HST Muhammad Hardianto, Selasa (16/2).

Selain itu, layanan kesehatan di posko utama juga tidak bisa menerima layanan masyarakat. “Posko kesehatan tetap buka, tapi untuk pelayanan tidak ada karena di ring 1 tidak boleh ada kegiatan,” tambahnya.

Saat ini Stadion Murakata Barabai sedang dipersiapkan guna menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu. Contohnya membersihkan tumpukan baju bekas donasi dari para relawan yang menumpuk.

“Baju itu akan dibawa ke Desa Samhurang Kecamatan Labuan Amas Utara (LAU) untuk dicuci dan dijual. Di sana ada karang taruna yang mau mencuci baju dan dijual kembali,” ucapnya.

Hasil penjualan pakaian tersebut akan dibelikan logistik untuk membantu warga yang masih terdampak banjir. (jms)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI