Senin, 15 April 2024
BerandaKALSELBANJARMASINRencana Pembangunan Puskesmas Induk di Sungai Andai Diekspose

Rencana Pembangunan Puskesmas Induk di Sungai Andai Diekspose

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar rapat ekspose pembangunan Puskesmas Induk Sungai Andai di ruang rapat Berintegrasi, Balai Kota, Selasa (16/2).

Kegiatan tersebut dihadiri Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dan sejumlah SKPD beserta Camat Banjarmasin Utara.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina berharap proses pembangunan bisa sesegeranya dilaksanakan, mengingat masyarakat di kawasan Sungai Andai sudah sangat menginginkan sarana kesehatan tersebut.

“Puskesmas ini sudah banyak yang menghajatkan dan kita berkomitmen untuk melaksankan. Mudah-mudahan hal-hal yang sifatnya menjadi kualitas yang bisa kita carikan solusi. Kalau bisa dipercepat, jangan dilambat-lambatkan,” kata Ibnu Sina.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi saat menyampaikan ekspose pembangunan Puskesmas Sungai Andai itu mengatakan, puskesmas direncanakan dibangun dua lantai di atas lahan seluas kurang lebih 3000 meter persegi di Jalan Kayu Manis. Anggaran diperkirakan mencapai Rp7 miliar.

Rencana dibangun puskesmas ini karena padatnya pertumbuhan masyarakat di kawasan Sungai Andai. Sehingga membutuhkan pusat pelayanan kesehatan yang lebih fokus. Saat ini, di sana hanya ada puskesmas pembantu.

“Kita tahu bahwa jumlah penduduk di Sungai Andai ini pertumbuhannya luar biasa. Sebuah tempat pelayanan kesehatan yang bermutu adalah sebuah keharusan,” ucapnya. (mid)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI