Sabtu, 24 Februari 2024
BerandaKALSELBANJARMASINSampah Memakan Bahu Jalan dan Menutup Got di Mulawarman

Sampah Memakan Bahu Jalan dan Menutup Got di Mulawarman

BANJARMASIN – Tumpukan sampah menggunung yang ada di Jalan Mulawarman, tepat di sampinh TK Negeri Pembina Banjarmasin, mulai meresahkan warga.

Sampah yang menumpuk hampir memakan bahu jalan, sehingga menyulitkan kendaraan bermotor, khususnya roda dua melintasi jalan tersebut.

Selain menimbulkan aroma tidak sedap, tumpukan sampah sangat menggangu kesehatan yang ada di sektiar area pendidikan. Karena tumpukan sampah tersebut bersampingan dengan TK Negeri Pembina Banjarmasin dan dikelilingi beberapa sekolah yang ada di lingkungan tersebut.

Pantawan Retorikabanua, Kamis(18/2) siang di lokasi, tumpukan sampah didominasi limbah plastik dan rumah tangga. Selain itu, beberapa ranting pohon yang dibuang di tepi jalan dibiarkan menumpuk hingga memakan bahu jalan.

“Tumpukan sampah itu sangat menggangu. Inikan lingkungan pendidikan dan juga berdekatan dengan beberapa kantin sekolah. Walau saat ini sekolah masih libur, namun tetap mengganggu,” ucap salah seorang pedagang di sana.

Kondisi itu diperparah dengan beberapa area got atau gorong-gorong tertutup sampah, sehingga area drainase aliran air sedikit tersumbat. (pdl)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI