Senin, 15 April 2024
BerandaKALSELProgram Pro UMKM Syafruddin-Alpiya Dipuji

Program Pro UMKM Syafruddin-Alpiya Dipuji

retorikabanua.id, BATULICIN – Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) mengapresiasi program pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Tanbu  Syafruddin H Maming-M Alpiya Rakhman.

Rusda, salah satu pelaku UMKM di Kusan Hilir mengatakan, program Syafruddin-Alpiya bisa membantu pengusaha meningkatkan taraf perekonomian.

“Sangat membantu masyarakat kecil, terutama ibu-ibu. Jadi bisa membantu perekonomian keluarga kalau misalnya dibantu diberi modal untuk jualan,” kata Rusda di Desa Batarang, Kecamatan Kusan Hilir, Rabu (28/10).

Pelaku UMKM yang sehari-hari berjualan makanan khas Tanah Bumbu “nennu-nennu” ini berharap Syafruddin-Apliya bisa terpilih sebagai bupati-wakil bupati pada Pilkada Tanah Bumbu 2020.

Dengan terpilihnya pasangan ini, program-program pro UMKM yang telah direncanakan bisa terlaksana.

“Harapannya semoga beliau terpilih, amanah, dan bisa menjalankan program-program yang direncanakan,” ujarnya.

Senada dengan Rusda, Mirda (30) juga mengapresiasi program milik Syafruddin-Alpiya. Menurutnya, program tersebut sangat bagus dan bisa memajukan UMKM.

“Bagus kalau pak Cuncung membuat program memajukan UMKM. Sebab, saat ini pengusaha kesulitan modal,” katanya.

Mirda berharap,  apabila Syafruddin terpilih, akses bantuan modal bisa dengan mudah didapat pelaku UMKM.

Sebelumnya, dalam berbagai kesempatan kampanye, Syafruddin menyatakan berkomitmen membantu menyejahterakan UMKM. Melalui bantuan pengurusan perizinan dan menggulirkan tambahan modal.

Untuk UMKM akan dibantu pembiayaan saat mengurus perizinan dan sertifikasi. Sehingga  punya legalitas yang jelas dan berkembang.q

“Kita tidak bisa hanya membantu modal awal saja, tidak mungkin juga kita setiap hari membeli produknya. Makanya, UMKM harus diajak besar bersama, legalitas yang jelas dan peningkatan kualitas produk,” pungkas Syafruddin. (*)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI