Jumat, 19 April 2024
BerandaKALSELBANJARBARUAditya Ajak Warga Selalu Amalkan Nilai Pancasila

Aditya Ajak Warga Selalu Amalkan Nilai Pancasila

BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin SH MH mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 2021 secara virtual, Selasa (1/6).
Bertempatan di ruang tamu utama wali kota, tampak hadir Ketua DPRD Fadliansyah, Dandim 1006/Martapura Letkol Inf Imam Muchtarom, Kaporles AKBP Doni Hadi Santoso, Kepala Kejaksaan Negeri Adri Irawan dan Kepala Pengadilan Negeri Benny Sudarsono.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam pidatonya mengatakan, pendalaman nilai-nilai Pancasila tidak bisa dilakukan dengan cara-cara biasa. Diperlukan cara-cara baru yang luar biasa, dengan memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama revolusi industri 4.0.

Pancasila harus menjadi pondasi dalam mengembangakn ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkeindonesiaan.

Joko Widodo mengajak aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif untuk memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara.

Usai mengikuti upacara, Aditya Mufti Ariffin mengharapkan agar masyarakat Banjarbaru bisa meningkatkan nilai-nilai Pancasila dalam berkehidupan, bersosialisasi dan bermasyarakat. (humprobanjarbaru/syl)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI