Selasa, 21 Mei 2024
BerandaKALSELHULU SUNGAI UTARADekranasda HSU Gelar Pelatihan Pembuatan Motif dan Pewarnaan Sasirangan

Dekranasda HSU Gelar Pelatihan Pembuatan Motif dan Pewarnaan Sasirangan

AMUNTAI – Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Kalsel berkerja sama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM Kabupaten menggelar pelatihan pembuatan motif dan pewarnaan sasirangan di show room Dekranasda HSU Muara Tapus.

Kegiatan pelatihan ini berlangsung dari tanggal 2-7 Juni 2021 dengan diikuti 20 peserta dari delegasi UKM yang ada di HSU dan mendatangkan instruktur dari Sasirangan Banjarmasin.

Ketua Dekranasda HSU Anisah Rasyidah menyampaikan terima kasih atas kerja sama dengan Disperindangkop dan UKM, sehingga pelatihan ini bisa terselenggara, Rabu (2/6).

“Terima kasih kepada Kepala Bidang Perindustrian Disperindangkop dan UKM yang telah bekerja sama mengadakan pelatihan ini,” kata Anisah Rasyidah yang juga Ketua TP PKK Kabupaten HSU.

Ia juga menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan pengalaman kepada UKM di HSU.

“Agar mereka bisa mengerti dan paham bagaimana motif-motif dan pembuatan sasirangan yang benar. Sehingga kualitas dan mutu yang dihasilkan memuaskan bagi pelanggan,” ungkap Anisah.

Ia juga menginginkan pengrajin sasirangan di HSU bisa meningkatkan ekonomi masyarakat di sekitar.

“Kami menginginkan para pengrajin sasirangan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di sekitar kelompok mereka,” pungkasnya.

Ia juga mengharapkan peserta pelatihan serius, sehingga nantinya bisa meningkatkan kualitas produk.

“Sasaran yang dituju bukan hanya HSU, tapi di luar Kalsel, bahkan nasional,” tutupnya. (mid)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI