Senin, 24 Juni 2024
BerandaKALSELBANJARMASINUniversitas Lambung Mangkurat Gelar Wisuda ke-100

Universitas Lambung Mangkurat Gelar Wisuda ke-100

BANJARMASIN – Universitas Lambung Mangkurat (ULM) mengukuhkan 1.250 lulusan untuk program diploma, sarjana, magister dan doktor.

Sidang senat terbuka pada wisuda ke-100 ini dilaksanakan dengan tatap muka di Aula Rektorat ULM Banjarmasin dan disiarkan secara virtual di masing-masing fakultas, Rabu pagi (24/2).

Rektor Universitas Lambung Mangkurat Sutarto Hadi mengharapkan, lulusan wisuda ke-100 ini di kemudian hari bisa menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk nusa dan bangsa.

“Saya berharap semoga lulusan wisuda ke-100 ini masing-masing memilki keahlian akademik atau profesional. Kelak di kemudian hari dapat menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk nusa dan bangsa,” pesan Sutarto Hadi.

Acara wisuda digelar dengan menggunakan protokol Covid-19 secara ketat dan berlangsung sekitar satu jam.

Jumlah lulusan terbagi menjadi 34 orang dari program diploma, 1.092 orang dari program sarjana, 123 orang dari program magister dan 1 orang dari program doktor ilmu pertanian.

“Saya berpesan walaupun saudara sudah menjadi alumni ULM, tolong dijaga nama baik almamater. Karena keharuman nama sebuah perguruan tinggi sangat tergantung pada alumninya yang berkiprah di tengah masyarakat,” katanya.

Usai sambutan singkat, acara dilanjutkan dengan pemindahan tali toga oleh rektor secara simbolis kepada wisudawan/wisudawati terbaik tingkat universitas, yaitu Lidya Nor Afifah (Program Studi Perpajakan, Diploma III Fakultas Ekonomi dan Bisnis) dan Marissa (Program Studi Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kedokteran).

Kemudian, dilanjutkan dengan pengukuhan dan pemindahan tali toga oleh dekan di masing- masing fakultas. (mid)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI