Senin, 15 April 2024
BerandaKALSELSyafruddin Berkomitmen Beri Bantuan Pertanian yang Terhenti Setelah Mardani Turun

Syafruddin Berkomitmen Beri Bantuan Pertanian yang Terhenti Setelah Mardani Turun

retorikabanua.id, BATULICIN – Calon Bupati Tanah Bumbu nomor urut 1 Syafruddin H. Maming menguatkan komitmennya untuk menurunkan kembali bantuan di sektor pertanian yang sempat terhenti setelah Bupati Mardani H. Maming turun dari jabatannya tahun 2018 lalu.

Hal ini ia kemukakan saat bertemu dengan warga Desa Mudalang, Kusan Hilir, yang mayoritas berprofesi sebagai petani, Jumat (16/10).

“Dulu, zaman Pak Mardani, memang ada bantuan hand tractor, mesin giling, ataupun bibit yang rutin diberikan kepada masyarakat. Keistimewaan ini tidak kami dapatkan lagi,” kata Rustam, perwakilan warga Desa Mudalang.

Syafruddin yang mendengar keluhan itu, memastikan bantuan rutin di sektor pertanian memang sangat krusial untuk terus diberikan pemerintah daerah. Terlebih, sektor pertanian masih jadi salah satu sektor yang paling banyak digeluti masyarakat Tanah Bumbu.

“Insya Allah pasangan Syafruddin H. Maming-Muh. Alpiya Rakhman (SHM-MAR) mendapatkan amanah rakyat untuk melayani pian sekalian. Saya pastikan bantuan untuk sektor pertanian akan dirutinkan kembali,” kata Syafruddin.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) Tanah Bumbu, ada sekitar 27,4% masyarakat Tanah Bumbu yang menggantukan penghidupannya di sektor pertanian. Syafruddin menyadari sektor pertanian Tanah Bumbu perlu terus didorong dengan sokongan dari pemerintah daerah.

“Untuk wilayah Mudalang ini saya tahu memang mayoritas di sektor pertanian. Sehingga di masa Mardani dulu, pemerintah daerah cukup fokus memberikan bantuan tersebut. Paradigma pembangunan sesuai kebutuhan rakyat ini yang akan kami hadirkan kembali di Tanah Bumbu,” kata Syafruddin.

Lelaki yang biasa dipanggil Cuncung itu juga memastikan tiap-tiap kebijakan yang diambil, harusnya memang mempertimbangkan banyak masukan prioritas masyarakat. “Bersama rakyat, Tanah Bumbu bisa maju dan unggul. Itu mengapa kami juga mengusung tema kampanye Bersama Rakyat, Kita Menang,” kata Syafruddin menutup.

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI