Selasa, 21 Mei 2024
BerandaKALSELHULU SUNGAI TENGAHPersiapan Belajar Tatap Muka, Guru di HST akan Divaksin

Persiapan Belajar Tatap Muka, Guru di HST akan Divaksin

BARABAI- Program vaksinasi di HST terus digenjot. Kali ini untuk persiapan belajar tatap muka, para guru menjadi target vaksinasi selanjutnya.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinkes HST Salahuddin menjelaskan, vaksinasi untuk guru ini akan dimulai Kamis (22/4) di Gedung Murakata Barabai.

“Vaksinasi guru ini bertahap. Dinkes HST akan menyesuaikan dengan jumlah dosis vaksin yang tersedia. Untuk guru mulai dari PAUD, SD dan SMP mereka diperioritaskan untuk persiapan pembelajaran tatap muka,” katanya, Rabu (21/4).

Salahuddin merincikan jumlah guru yang akan mendapatkan vaksin kurang lebih 6 ribu orang. Pihaknya akan memberikan vaksin secara bertahap.

“Ini akan menjadi giat rutin kita sampai kuota 6 ribu guru itu terpenuhi,” ungkapnya.

Selain guru, para lansia di HST juga mendapat jatah vaksin. “Vaksin yang kita pakai masih Sinovac. Nanti ada 150 guru yang divaksin tahap pertama ditambah 50 orang lansia,” bebernya.

Selain guru dan lansia yang akan mendapatkan vaksin. Dinas Kesehatan HST juga masih memiliki PR yang belum selesai. Yakni vaksinasi untuk ASN yang belum sepenuhnya terealisasi.

“Selain itu ini juga masih berproses untuk vaksinasi tingkat dua bagi pelayanan publik serta ASN yang sempat terkendala,” pungkasnya. (jms)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI