Senin, 24 Juni 2024
BerandaKALSELBANJARBARUKomitmen Tingkatkan Pelayanan dan Fasilitas Kesehatan Puskesmas, Wali Kota Banjarbaru Serahkan 20...

Komitmen Tingkatkan Pelayanan dan Fasilitas Kesehatan Puskesmas, Wali Kota Banjarbaru Serahkan 20 Unit Ambulans

BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, secara resmi menyerahkan 20 unit Mobil Puskesmas Keliling ke seluruh Puskesmas yang ada di Kota Banjarbaru, Senin (10/6).

Aditya menjelaskan, pengadaan ambulans ini tujuannya tidak lain adalah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

Dimana ambulans ini menjadi salah satu bukti nyata Pemko banjarbaru dalam meningkatkan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan di Kota Banjarbaru.

“Pengadaan ambulans ini tujuannya tidak lain tidak bukan adalah yang pertama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, yang ke-2 kita menambah sarana prasarana untuk pelaksanaan kegiatan kesehatan di Kota banjarbaru,” katanya.

“Untuk sumber pembiayaan untuk pengadaan ambulance ini yaitu DAK 2019, DAK 2024, dan termasuk juga APBD. Jadi ada 3 pembiayaan, termasuk juga mobil Ambulansnya beda-beda,” bebernya.

Aditya menambahkan, ambulans yang diserahkan juga dilengkapi dengan berbagai sarana dan prasarana untuk sosialisasi penyuluhan kesehatan.

Diinformasikan, 20 unit ambulans yang diserahkan dilengkapi dengan berbagai sarpras, yaitu tempat tidur, akses oksigen, pengeras suara hingga alat pemadam api ringan. (mcbjb)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI