Senin, 15 April 2024
BerandaKALSELBANJARMASINBuruh Angkut Ditemukan Tak Bernyawa

Buruh Angkut Ditemukan Tak Bernyawa

BANJARMASIN – Sejumlah warga di Jalan Sungai Pahalau, Kelurahan Pekauman RT 14 RW 2 dihebohkan dengan adanya temuan jenazah seorang pria diduga sudah lama meninggal di kediamannya, Selasa (13/4).

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, korban bernama Sugian Noor. Ia tinggal sendiri di rumahnya dan berprofesi sebagai buruh angkut di pelabuhan.

Temuan tersebut diketahui setelah Sarinah, saudara iparnya, yang tinggal persis di seberang rumah Sugian Noor. Tercium aroma tak sedap dari sana. “Lalu saya mencari tahu asal sumber bau dan diketahui dari dalam rumah kakak ipar,” ujarnya.

Khawatir ada sesuatu dengan Sugian Noor, ia mengabarkan ke ketua RT setempat dan saudara ipar lainnya untuk mengecek ke dalam rumah.

Ketua RT 14 Ribanon dibantu warga kemudian mencoba memanggil nama Sugian Noor, namun tak ada jawaban. Sedangkan bau busuk semakin menjadi. “Kami mencoba mendobrak dan pintu berhasil terbuka. Ternyata asal bau itu dari jasad Sugian Noor,” ungkapnya.

Saat mau mengevakuasi warga sempat mengalami kesulitan, karena jasad tersebut ditemukan terbujur di belakang pintu rumah. Lalu warga merusak dinding yang terbuat dari kalsiboard untuk jalur evakuasi. “Kami terpaksa merusak dinding, karena pintunya terhalang kaki,” tuturnya.

Dari pengakuan ketua RT tersebut, menyebutkan dirinya terakhir melihat korban, Sabtu (10/4) malam waktu magrib. Saat itu ia mencuci pakaian. “Setelah itu tidak pernah lagi melihat,” imbuhnya.

Supian Noor, kakak Sugian Noor, mengungkapkan adiknya tersebut tinggal sendiri. Sehari hari dia bekerja buruh angkut barang. “Selama ini keluhan sakit di kakinya itu saja, dan beberapa hari ini kondisi tidak sehat,” jelasnya. (mid)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI