Senin, 15 April 2024
BerandaKALSELBANJARMASINSimak Destinasi Asyik untuk Ngabuburit di Kota Banjarmasin

Simak Destinasi Asyik untuk Ngabuburit di Kota Banjarmasin

BANJARMASIN – Istilah ngabuburit bukan hal yang asing ditelinga ketika bulan Ramadhan datang. Istilah ini merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk menunggu waktu berbuka puasa tiba. Seperti mengaji, mendengar ceramah, mencari takjil, atau sekadar jalan-jalan di sore hari.

Tak jarang banyak penjual yang dadakan berjualan di pinggir jalan trotoar ataupun didekat wisata.

Nah sobat!! Mari kita simak dimana saja sih tempat yang asyik untuk ngabuburit bareng teman-teman di kota Banjarmasin. Namun perlu diperhatikan juga untuk tetap menjaga jarak, memakai masker guna mematuhi protokol kesehatan di masa pendemi.

Tak sulit untuk menemukan tempat apa saja yang bagus dan asyik untuk menghabiskan waktu selama menunggu berbuka puasa di kota Banjarmasin.

Retorikabanua merangkum ada beberapa tempat rekomendasi sambil menunggu waktu adzan magrib tiba.

  1. Siring Menara Pandang Banjarmasin

Spot paling populer di Banjarmasin adalah Siring Menara Pandang, bangunan empat lantai ini kerap dijadikan tempat nongkrong bagi anak muda. Ketika bulan puasa tiba beralih fungsi menjadi lokasi paling banyak dikunjungi. Selain aksesnya berada di tengah kota yang tentu sangat strategis dan selalu ramai dikunjungi oleh warga. Baik untuk jalan santai ataupun menikmati angin sore.

  1. Siring Bekantan

Tak asing lagi, Siring Bekantan juga menjadi primadona wisatawan untuk berswafoto di depan ikonik kota Banjarmasin. Selain patung bekantan, semburan air mancur dari dalam patung yang langsung menghadap ke sungai tentu menjadi daya tarik tersendiri.

  1. Mesjid Raya Sabilal Muhtadin

Siapa sih yang tak kenal dengan mesjid Masjid Raya Sabilal Muhtadin? Mesjid yang sangat tersohor di Kalimantan Selatan terletak di jantungnya Kota Banjarmasin. Bukan hanya indah, namun juga taman-taman nan asri menjadi tempat untuk ngabuburit. Sambil nunggu buka Anda dapat melakukan sholat dan berdoa di dalam masjid yang megah dan eksotik tersebut.

  1. Taman Kamboja

Taman Kamboja terletak di Jalan H Anang Adenansi, Kelurahan Kertak Baru Ulu (KBU) Kota Banjarmasin. Lokasi ini juga menjadi rekomendasi tempat untuk ngabuburit. Udara sejuk dari pepohonan sekitar taman membuat suasana damai semakin terasa. Ruas jalan pun terlihat bersih dari sampah, hanya ada sejumlah daun kering di sisi ruas jalan taman. Bagi para orangtua yang anaknya rewel di rumah, taman ini bisa dijadikan tempat untuk membawa anak-anak bermain.

  1. Dermaga Banjar Raya

Dermaga Banjar Raya, salah satu dermaga yang berlokasi di Jalan Barito Hulu, Kota Banjarmasin. Lokasi ini dijadikan santai menikmati sunset di sore hari di tepi Sungai Barito. Bisa pula untuk menunggu waktu berbuka puasa. (pdl)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI