Sabtu, 24 Februari 2024
BerandaKALSELBANJARMASIN10 Maret, Wartawan Banua Divaksin

10 Maret, Wartawan Banua Divaksin

BANJARMASIN – Siap-siap. Setelah para tenaga kesehatan, lanjut usia (lansia) dan petugas pelayan publik, kini giliran awak media. Mereka akan disuntik vaksin Sinovac. Lantas kapan para awak media akan disuntik?

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel Zainal Helmie mengatakan, sudah mengagendakan pelaksanaan vaksinasi terhadap awak media.

“Pelaksanaannya Rabu, 10 Maret 2021,” kata Helmie.

Menurutnya, sejak diumumkan ke seluruh media, antusias jurnalis yang bersedia divaksin banyak. Kesadaran para awak media ini menandakan bentuk dukungan terhadap pemerintah untuk meminimalkan penyebaran Covid-19.

“Ada 320 wartawan yang terdata dan akan divaksin,” sebutnya.

Vaksinasi ini diprioritaskan untuk awak media yang berdomisili di Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, serta organisasi Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kalsel.

Bagaimana dengan wawak media yang berada di kabupaten lain? Helmi mengimbau kepada rekan-rekan awak media untuk vaksinasi di daerah liputan masing-masing.

“Untuk wartawan di kabupaten lain, kita minta kawan-kawan menyerahkan datanya ke Dinas Kesehatan di setiap kabupaten,” cetusnya. (syl)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI