Senin, 15 April 2024
BerandaKALSELTMMD Adalah Sebuah Anungerah

TMMD Adalah Sebuah Anungerah

RANTAU – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1010/Tapin di Desa Suato Lama, Kecamatan Salam Babaris, bagi warga adalah sebuah anugerah.

MenurutPodono (70), warga RT 3 RW 1, Desa Suato Lama, jalan yang saat ini sedang dibangun Satgas TMMD, dulu berupa jalan setapak yang licin. Jalan tersebut selama ini digunakan warga untuk membawa hasil panen berupa karet.

“Jalan setapak ini digunakan para warga, termasuk saya kalau ke kebun karet, baik membawa pupuk maupun membawa hasil panen. Jalannya ya ini saja,” katanya.

Tetapi, lanjut dia, banyak warga yang mengambil jalan pintas lewat kebun orang lain, dikarenakan jalannya licin.

Lelaki tua yang berprofesi sebagai petani karet ini mengaku, saat ini jalan mulai terlihat bagus, lebih lebar dan keras karena adanya penimbunan batuan kecil (becros).

Dan SSK TMMD Kapten Inf Asep menjelaskan, dengan dibukanya akses jalan sepanjang 3.149 meter yang jadi penghubung 4 desa di Kecamatan Salam Babaris oleh Satgas TMMD 111, yaitu Desa Suato Lama, Desa Suato Baru, Desa Salam Babaris sampai Desa Pantai Cabe, walaupun saat ini masih tahap pengerjaan setidaknya masyarakat tidak perlu lagi mengambil jalan melintasi kebun orang lain.

“Sampai saat ini kami proses pengurukan masih berlanjut, selain pengurukan, sasaran lain juga dikebut dalam pengerjaannya agar selama TMMD sasaran fisik dan nonfisik selesai sesuai target,” tandasnya.(PENDIM1010)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI