Selasa, 21 Mei 2024
BerandaKALSELSyafruddin H. Maming Borong Benih di Panen Raya Sari Gadung

Syafruddin H. Maming Borong Benih di Panen Raya Sari Gadung

retorikabanua.id, TANAH BUMBU – Ketua Yayasan H. Maming yang juga Bakal Calon Bupati Tanah Bumbu periode 2021-2024 Syafruddin H. Maming menghadiri syukuran panen raya kelompok tani Bina Makmur & Bina Sejahtera di Desa Sari Gadung, Simpang Empat, Tanah Bumbu, Sabtu (19/9)

Dalam acara tersebut, Syafruddin melalui Yayasan H. Maming memborong benih-benih hasil panen terbaik di desa tersebut. “Sudah kami siapkan, benih-benih terbaik dari para petani akan kami beli supaya tidak bingung lagi mencari pembeli untuk menyambut masa panen selanjutnya,” kata lelaki yang akrab disapa Cuncung H. Maming itu.

Sebagai salah satu calon yang akan mengikuti kontestasi Pilkada Tanah Bumbu 2020, Syafruddin H. Maming juga menekankan pentingnya bantuan kepada petani di seluruh Tanah Bumbu.

“Soal produktivitas, Tanah Bumbu tentu masih punya peluang untuk meningkatkan jumlah hasil panen. Distribusi kita juga harusnya relatif bagus karena posisi Tanah Bumbu yang strategis,” kata Syafruddin.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan M. Syaripuddin dan Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu M. Alpiya Rakhman. Rencananya, hasil panen ini juga akan disalurkan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 di luar Tanah Bumbu.

“Alhamdulillah, hasil panen dari masyarakat Tanah Bumbu ini nantinya bisa bermanfaat tidak hanya untuk masyarakat Tanah Bumbu karena akan disalurkan juga untuk yang terdampak Covid-19,” kata Hendro Y. selaku perwakilan kelompok tani.

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI