Jumat, 21 Juni 2024
BerandaKALSELHULU SUNGAI UTARASah, Ramadani dan Rahmatina Duta Genre HSU 2021

Sah, Ramadani dan Rahmatina Duta Genre HSU 2021

AMUNTAI – Mengungguli pasangan Rizal Azmi dan Lisa di posisi runner-up, Muhammad Ramadani dan Ridha Rahmatina dinobatkan sebagai pasangan Putra-Putri Duta Genre Berencana 2021, usai memasuki grand final 5 yang digelar di GOR Pangeran Suryanata, Sabtu (26/6).

Sebelumnya, 20 finalis yang terdiri 10 putra dan 10 putri dari berbagai perwakilan kecamatan ini telah menjalani tahap karantina dari 23-25 Juni 2021. Kemudian mengikuti rangkaian kegiatan dan diberikan penilaian oleh dewan juri.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Hj Anisah Rasyidah mengharapkan remaja Duta Genre benar-benar menjadi rol model bagi teman sebaya dalam menghindari Triad Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR) dan merencanakan hidup secara terencana. Sebab faktor pertemanan sangat berpengaruh terhadap perilaku remaja.

“Oleh karena itu, kita harus menciptakan lingkungan pergaulan yang positif guna membangun remaja yang berkualitas,” ucapnya.

Ia mengatakan program Bangga Kencang BKKBN di tangan remaja dapat dijalankan, apalagi saat ini dihadapkan pada era bonus demografi.

“Tentu bonus demografi ini dapat digunakan untuk mendorong pembangunan jika kualitas sumber daya manusia yang dibangun dengan baik, terutama pada upaya kita dalam program generasi berencana,” pungkasnya. (mid)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI