Kamis, 20 Juni 2024
BerandaEKBISRoby Dukung Aksi 5 Federasi Serikat Buruh terkait UMK

Roby Dukung Aksi 5 Federasi Serikat Buruh terkait UMK

Kotabaru – Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru Rabbiansyah turut berikan dukungan usai penanda tanganan 5 Federasi Serikat Pekerja Perkebunan Kelapa Sawit terkait Upah Minimum kabupaten (UMK).

Roby meyampaikan, secara pribadi mendukung poin-poin yang di sampaikan, poin pentingnya adalah meminta untuk Upah Minimum Kabupaten (UMK) Kabupaten Kotabaru naik 15% dengan berbagai pertimbangan.

Salah satu poin mendasar adalah Survey Kebutuhan Hidup Layak (KHL) yang di lakukan teman-teman serikat pekerja ada mengalami kenaikan sebesar 12% sampai 15%, kedua Wilayah Kotabaru Daratan adalah wilayah yang terdapat puluhan ribu kaum buruh, berbatasan langsung dengan Kalimantan Timur dengan nominal upah tertinggi di Kalimantan.

“Saya juga berterima kasih kepada Daerah dalam hal ini Pernyataan Kepala Disnakertran bahwasanya sesegera mungkin akan membahas dan mengusulkan UMK Kotabaru, walau dalam ketentuan paling lambat 21 Nopember, semoga di putuskan secara baik dan terbaik untuk kaum buruh dan juga Perusahaan yang berinvestasi di tempat kita,” ujar Roby, Kamis (16/11).

Terkait akan ada unjuk rasa dari kaum buruh, dirinya menyebut sah-sah saja selama mengikuti ketentuan UU No.9 Tahun 1998. Serta tetap terbangun komunikasi yang baik dengan semua pihak, serta pelaksanaannya tertib dan aman.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI