Kamis, 20 Juni 2024
BerandaKALSELBANJARMASINIstri Kabinet Jokowi Bantu Korban Banjir di Kalsel

Istri Kabinet Jokowi Bantu Korban Banjir di Kalsel

BANJARMASIN – Bencana alam yang melanda sebagian wilayah Indonesia selama sepekan terakhir memantik simpati banyak pihak. Termasuk Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Maju Bersama (OASE KIM).

Organisasi yang anggotanha para istri menteri kabinet ini bersama Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir di Kalsel.

Tingginya curah hujan yang terjadi dalam sepekan terakhir, membuat banyak kabupaten/kota di Kalsel terendam banjir. Kabupaten Banjar, Banjarbaru, Tanah Laut, Batola, Banjarmasin dan terparah di Hulu Sungai Tengag (HST).

Bantuan kemanusiaan tersebut tiba di Bandara Syamsudin Noor dengan menggunakan pesawat Polri dan diterima oleh Karo Log Polda Kalsel Kombes Pol Moch Sagi Dharma Adhyakta, SH, beserta pengurus Bhayangkari dan YKB, Senin (18/1) pukul 09.09 Wita.

“Bantuan yang diterima sebanyak 50 box besar,” kata Sagi.

Bentuknya berupa makanan, minuman serta peralatan pribadi sesuai kebutuhan korban di lokasi banjir.

“Bantuan ini merupakan upaya dari OASE KIM bersama Bhayangkari dan YKB untuk dapat ikut berperan memberikan solusi. Semoga dapat menguatkan para korban melewati masa sulit,” ucapnya. (syl)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI