Senin, 24 Juni 2024
BerandaSPORTOLAHRAGAInggris Menang Telak, Comeback Zlatan Menangkan Swedia

Inggris Menang Telak, Comeback Zlatan Menangkan Swedia

RETORIKABANUA.ID, Pertandingan selanjutnya kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa kembali berlangsung, Jumat (26/3) 2021 dini hari waktu Indonesia.

Beberapa negara besar bermain di ronde laga-laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Seperti Spanyol, Italia, Inggris, dan Jerman yang bermain pada saat bersamaan.

Dalam laga Grup B, timnas Spanyol hanya bermain imbang dengan Yunani. Gol Alvaro Morata dibalas Anastasios Bakasetas. Dalam pertandingan itu Alvaro Morata dkk tidak bisa berbuat banyak dalam menembus pertahanan Yunani.

Swedia yang kembali diperkuat Zlatan Ibrahimovic menang 1-0 atas Georgia berkat gol tunggal Viktor Claesson. Gol tersebut berasal dari umpan striker gaek AC Milan Ibrahimovic.

Ini adalah penampilan pertama Zlatan bagi timnas Swedia setelah ia pensiun pada 2016 silam. Ia juga menjadi pemain tertua yang memperkuat Timnas Swedia dalam umur 38 tahun dan173 hari melewati catatan kiper legendaris Thomas Ravelli (38 tahun dan 59 hari).

Italia dan Swiss mengemas kemenangan di Grup C. Gli Azzurri menang 2-0 atas Irlandia Utara. Domenico Berardi dan Ciro Immobile menjadi pencetak gol kemenangan Italia.

Sedangkan Swiss kalahkan Bulgaria dengan kemenangan meyakinkan, 3-1. Pemain Swiss yang mencatatkan namanya di papan skor Breel Embolo, Haris Severovic, dan Steven Zuber hanya bisa dibalas satu gol oleh pemain Bulgaria, Kiril Despodov.

Dari tiga laga di Grup F, hanya Denmark yang memastikan kemenangan. Martin Braithwaite dan Jonas Wind membuat Denmark menang 2-0 atas Israel. Sementara di laga lain Moldova hanya bermain imbang 1-1 dengan Kepulauan Faroe, dan Skotlandia berbagi angka dengan Austria, skor 2-2.

Sementara Inggris menorehkan kemenangan besar dalam pertandingan pertama Grup I. The Three Lions melumat habis San Marino lima gol tanpa balas. Dominic Calvert-Lewin mencetak dua gol, sementara James Ward-Prowse, Raheem Sterling, dan Ollie Watknis masing-masing menyumbang satu gol.

Namun, kiper San Marino Elia Benedettini menarik perhatian banyak orang dengan melakukan 10 penyelamatan sepanjang laga walau kebobolan lima gol.

Berkat hasil terbaru ini, Inggris mencatatkan kemenangan ketujuh beruntunnya atas San Marino di ranking FIFA, dengan mencetak 42 gol dan hanya kebobolan sekali dari rentetan tersebut.

Sementara Kai Havertz, Leon Goretzka, dan Ilkay Guendogan membuat kemenangan 3-0 bagi timnas Jerman atas Islandia.

Guendogan meneruskan catatan manisnya di depan gawang musim ini dengan mencetak gol ke-15 dari 24 penampilan terakhir bersama klub dan tim nasional.

Kemenangan juga diraih Albania atas Andorra, sementara Hungaria imbang 3-3 melawan Polandia. Sedangkan Romania menang tipis 3-2 atas Makedonia Utara, dan Armenia yang menang 1-0 atas Liechtenstein.

Pertandingan kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa akan berlangsung pada 27 dan 28 Maret waktu setempat. (wal)

Berikut hasil pertandingan zona Eropa Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (26/3) dini hari WIB:

Grup B:
Spanyol 1-1 Yunani
Swedia 1-0 Georgia

Grup c:
Bulgaria 1-3 Swiss
Italia 2-0 Irlandia Utara

Grup F:
Israel 0-2 Denmark
Moldova 1-1 Kep. Faroe
Skotlandia 2-2 Austria

Grup I:
Andora 0-1 Albania
Inggris 5-0 San Marino
Hungaria 3-3 Polandia

Grup J:
Jerman 3-0 Islandia
Liechtenstein 0-1 Armenia
Rumania 3-2 Makedonia Utara

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI