Jumat, 21 Juni 2024
BerandaKALSELBANJARBARUGelora Semangat Pergerakan PKK Berikan Kontribusi Energi Pembangunan Keluarga

Gelora Semangat Pergerakan PKK Berikan Kontribusi Energi Pembangunan Keluarga

Banjarbaru – Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar Peringatan Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-51 Tingkat Kota Banjarbaru dengan penuh semangat kesatuan, di Aula Gawi Sabarataan, Balai Kota Banjarbaru, Senin (13/11).

Peringatan HKG PKK Ke-51 di Kota Banjarbaru diselenggarakan dengan mengusung tema ‘Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh’.

Sebagai wujud memeriahkan HKG PKK Ke-51 di Kota Banjarbaru telah melaksanakan beberapa perlombaan seperti, Lomba Tertib Administrasi PKK, Lomba Poster Digital, Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga, Lomba Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman.

Selanjutnya ada juga, Lomba Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan di Rumah Tangga dan Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota Banjarbaru Tahun 2023.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru HJ. Vivi Mar’I Zubedi Mufti Ariffin dalam sambutannya menyampaikan, kemeriahan dan rasa syukur dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK haruslah selalu menimbulkan gelora yakni membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah PKK.

“Semangat menggelora itu senantiasa harus menjadi energi untuk bergerak bersama. Atas dasar tema pada peringatan tahun ini mengandung makna yang sangat mendasar pada era ini yakni kebersamaan dan keterpaduan, yang harus kita curahkan sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan kesejahteraan masyarakat Banjarbaru,” ujarnya.

Selanjutnya, Wali Kota Banjarbaru H.M Aditya Mufti Ariffin sekaligus sebagai Pembina TP PKK Kota Banjarbaru mengatakan, dalam memperingati HKG PKK Ke-51 tahun ini para kader PKK terlihat semakin mapan, baik dalam berupaya untuk kesejahteraan keluarga dan peningkatan kapasitas dilingkungan sosial.

“Tentunya mudah-mudahan capaian untuk 10 program PKK ini lebih bisa terealisasi secara signifikan. Serta kapasitas peningkatan lingkungan itu termasuk permasalahan yang ada dilingkungan yaitu masalah stunting, kemiskinan dan sebagainya untuk bisa menjadi pemecah permasalahan yang ada dilingkungan kita,” ucapnya.

Gelora pergerakan PKK se-Kota Banjarbaru telah memperlihatkan peran dan kiprahnya sebagai wadah aktifitas sosial kemasyarakatan, telah mampu memberikan kontribusi nyata terhadap Pembangunan keluarga dan masyarakat di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan. (humas/mcbjb/zy)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI