Rabu, 24 Juli 2024
BerandaKALSELBANJARBARUTurdes Menembus Batas ke-10 Tahun 2024 Dipimpin Gubernur Kalsel, Upaya Membangun Kesejahteraan...

Turdes Menembus Batas ke-10 Tahun 2024 Dipimpin Gubernur Kalsel, Upaya Membangun Kesejahteraan Rakyat

BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor, bersama rombongan melaksanakan Turun ke Desa (Turdes) ke-10 menuju 11 kabupaten se-Kalsel.

Turdes kali ini dilepas oleh Ketua TP PKK Kalsel, Raudatul Jannah, Ketua DPRD Kalsel Supian HK, Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto dan jajaran, diiringi doa bersama.

Turdes yang dipimpin langsung Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin ini diikuti juga oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan memulai start dari Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Prov Kalsel di Banjarbaru.

Turdes Menembus Batas ke-10 Tahun 2024 ini mengusung tema “Bergerak
Dengan Kekuatan Rakyat
Menuju Indonesia Emas, Germas Cinta Banua” dan akan dimulai pada 1 Juli hingga 6 Juli 2024. Rute Turdes ke 10 ini yakni dimulai dari Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru, lalu ke Tanah Laut, Tanah Bumbu, Kotabaru, Hulu Sungai Tengah, Balangan, Tabalong, Hulu Sungai Selatan, Tapin, Barito Kuala, dan Kab. Banjar.

“Untuk itu, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) adalah salah satu kunci utama dalam mencapai indonesia emas itu,” kata Gubernur Kalsel, Senin (1/7).

Adapun rangkaian Turdes di antaranya yaitu sunatan massal, pembagian sembako, penanaman pohon, bantuan hibah Bumdes, bantuan sekolah, paket pertenakan dan perkebunan, penyerahan produk ikan olahan, serta pembagian bendera merah putih, serta pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita.

Sementara itu, Ketua DPRD Kalsel, Supian HK berpesan dalam pelaksanaan Turdes Menembus Batas ke-10 Tahun 2024 ini agar diikuti dengan baik dan membawa manfaat bagi kesejahteraan masyarakat Kalsel.

“Kita doakan untuk keselamatan dan kelancaran Paman Birin dan Acil Odah serta rombongan mengunjungi daerah yang mungkin belum pernah dikunjungi sebelumnya, dengan menyalurkan berbagai macam bantuan dan tentunya mendengar aspirasi dari berbagai masyarakat nantinya lewat Turdes ini, kita harapkan bisa terealisasi dan masyarakat akan lebih sejahtera.” harapnya. (mckalsel/humasdprdkalsel/zy)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI