Jumat, 21 Juni 2024
BerandaKALSELHULU SUNGAI UTARAMomentum Harganas 2021, Kepala DPPKB HSU Minta Remaja Jangan Nikah Usia Dini

Momentum Harganas 2021, Kepala DPPKB HSU Minta Remaja Jangan Nikah Usia Dini

AMUNTAI – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Hj Anisah Rasyidah menghadiri apel pagi peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 tahun 2021 oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) secara virtual di Mess Nagara Diva, Senin (21/6).

Dalam momentum ini, Anisah Raayidah mengimbau kepada seluruh masyarakat HSU untuk memperhatikan keadaan anak agar terhindar dari stunting. Remaja juga jangan sampai terkena anemia.

“Sejak remaja sudah dipersiapkan agar terhindar dari anemia, karena anemia menyebabkan pertumbuhan tidak sehat dan berdampak pada anak akan terkena stunting,” ujarnya.

Anisah juga mengimbau kepada warga HSU untuk menghindari pernikahan usia dini.

“Sekolah dulu, kuliah, dan bekerja baru menikah. Semua harus direncanakan agar terwujud keluarga yang keren, keluarga berencana yang bisa mencegah stunting,” himbau Hj. Anisah.

Ia membeberkan rangkaian kegiatan peringatan Harganas, di antaranya pelayanan KB gratis dan pembagian 20 sembako bagi lansia berekonomi lemah, kerja sama Badan Amil Zakat dan Sedekah (Baznas) HSU di Desa Hambuku Lima, Kecamatan Babirik, Desa Baruh Tabing, Jecamatan Banjang, dan Desa Simpang Empat, Kecamatan Amuntai Selatan.

“Tanggal 24 Juni nanti juga mengadakan acara bersama Kepala Perwakilan BKKBN Kalsel didampingi Bupati HSU dan Dandim 1001 Amuntai meninjau pelayanan KB gratis di Puskesmas Karias. Diteruskan meninjau pelayanan Posyandu di Desa Pematang Benteng, Kecamatan Sungai Tabukan,” pungkasnya. (mid)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI