Senin, 24 Juni 2024
BerandaKALSELHULU SUNGAI TENGAHMisa Natal Umat Nasrani HST Dikawal Ketat

Misa Natal Umat Nasrani HST Dikawal Ketat

BARABAI – Ada empat gereja di HST yang mendapat pengawalan ketat TNI-Polri saat umat Nasrani menjalankan ibadah misa 2020, Jumat (25/12).

Gereja tersebut antara lain Pantekosta Indonesia El-Shaddai dan Kalimantan Evangelis EPHATA di Desa Labuhan, Kecamatan Batang Alai Selatan. Gereja Kalimantan Evangelis 621/Mtg Desa Benawa Tengah, Kecamatan Barabai dan Bethel Datar laga Murung B, Kecamatan Hantakan.

“Personel yang dikerahkan sebanyak 75 orang dari tim gabungan,” kata Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin.

Pengamanan ini, lanjut dandim, untuk memberikan kenyamanan kepada umat Nasrani dalam beribadah. “Supaya mereka lebih khusyuk,” tambahnya.

PENGAMANAN: Tim gabungan TNI-Polri saat mengamankan gereja di HST yang melaksanakan ibadah misa, Jumat (25/12).

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto juga meninjau langsung ke salah satu gereja di Desa Labuhan. Dari pemantauannya, kondisi di lapangan sangat aman.

Ia berpesan agar anggota tetap waspada. “Anggota harus tulus melaksanakan tugas. Kepada masyarakat yang merayakan Natal agar mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” ucapnya. (syl)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI