Sabtu, 24 Februari 2024
BerandaKALSELTANAH BUMBUM. Syaripuddin Menginginkan Karang Taruna Sebagai Central Pergerakan Sosial

M. Syaripuddin Menginginkan Karang Taruna Sebagai Central Pergerakan Sosial

retorikabanua.id, TANAH BUMBU – Pembukaan Rapat kerja daerah Karang Taruna Kabupaten Tanah Bumbu masa bakti 2019-2023,bertempat di Hotel Ebony Kecamatan Batulicin, Sabtu,03/08/2019.

H. Muis Ketua Karang Taruna Kabupaten Tanah Bumbu menyampaikan kepengurusan Karang Taruna periode ini siap bergerak dan bersinergi menuju Tanah Bumbu Hebat dan Rakerda ini menjadi langkah awal menggerakkan roda organisai kedepannya.

Dalam kesempatan tersebut,M. Syaripuddin juga menyampaikan bahwa organisasi Karang Taruna harus menjadi trend setter dan central informasi untuk desa. Agar menjaga desa dari pengaruh dan informasi yang bisa membuat perpecahan. Karena kita ketahui bersama bawha Karang Taruna adalah sebagai pilar sosial di masyarakat.

“Kedepannya saya harap organisasi yang ada di Tanah Bumbu termasuk Karang Taruna harus sering melakukan koordaninasi dengan pemerintah darerah dan juga melakukan keterbukaan anggaran kemasyarakat dan OKP dibawahnya”,ungkap M. Syaripuddin.

Lanjut,”Serta saya berharap kedepannya kepada kepengurusan karang taruna Kabupaten Tanah Bumbu bisa membentuk karang taruna di setiap desa karena saat ini karang taruna yang terdaptar hanya 40 karang taruna”

“Di samping itu,selaku saya Ketua ASKAB PSSI Tanah Bumbu nantinya,saya harap karang taruna di setiap desa bisa bersenergi dalam pengembangan minat bakat dalam bidang sepak bola.”tandanya.

Adapun acara pembukaan Rakerda Karang Taruna dihadiori dari Dinas Sosial,Ketua  Umum Karang Taruna Provinsi dan unsur Muspika Kecamatan Batulicin.(red)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI