Sabtu, 24 Februari 2024
BerandaSPORTOLAHRAGALa Furia Roja Menang Dramatis, Gli Azzurri Tak Terkalahkan

La Furia Roja Menang Dramatis, Gli Azzurri Tak Terkalahkan

RETORIKABANUA.ID, Lanjutan macthday kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa kembali digelar pada Minggu (28/3/2021) malam WIB hingga Senin (29/3/2021) dini hari WIB.

Beberapa tim unggulan berhasil meraih hasil positif, timnas Italia, Jerman, Spanyol, Inggris dan Prancis yang menang secara bersamaan.

Italia menyambangi markas timnas Bulgaria dalam laga Grup C di Vasil Levski National Stadium, Senin dini hari WIB.

Gli Azzurri mendominasi jalannya pertandingan, bahkan timnas Italia tercatat penguasaan bola hingga 68 persen.

Dari segi peluang, timnas Italia melakukan 22 tembakan dengan 6 mengarah ke gawang. Sedangkan, Timnas Bulgaria hanya membuat 3 kesempatan 2 diantaranya tepat sasaran.

Pelatih Italia, Roberto Mancini, kembali menerapkan pola 4-3-3 seperti pada matchday pertama. Alhasil, Italia mampu menekuk Bulgaria dengan skor 2-0.

FOTO AFP

Gol pertama timnas Italia terjadi melalui titik putih, striker Torino Andrea Belotti yang jadi eksekusi penalti berhasil menaklukkan kiper Bulgaria menit ke-43. Sedangkan gol kedua Italia diciptakan oleh Manuel Locatelli pada menit-82. Hasil ini membuat Gli Azzurri nyaman berada di puncak klasemen di Grup C.

Kemenangan ini juga menambah catatan menakutkan Italia sejak ditangani Roberto Mancini. Hasil ini membuat mereka tak terkalahkan dalam 23 pertandingan beruntun.

Sementara itu, timnas Jerman juga memetik kemenangan saat melakoni laga tandang ke Arena Nationala untuk melawan timnas Rumania dalam laga Grup J, Senin dini hari WIB.

Gol semata wayang yang dicetak Serge Gabry pada menit ke-16 dalam laga ini menjadi satu-satunya gol sepanjang 90 menit pertandingan. Ini berarti semenjak Piala Dunia edisi 2018 lalu, Gnabry telah mencatatkan 18 gol dalam 17 penampilan bersama timnas Jerman.

Jerman masih menjadi pemuncak klasemen Grup J dengan raihan 6 poin sempurna, sementara Rumania menempati posisi keempat dengan raihan 3 poin.

Di laga lain, Timnas Prancis juga berhasil meraih kemenangan usai menekuk tuan rumah Timnas Kazakhstan di Astana Arena.
Prancis memecah kebuntuan di menit ke-20. Umpan matang Anthony Martial dimanfaatkan dengan baik oleh Ousmane Dembele untuk membuka gol Prancis.

Prancis menggandakan kedudukan di menit ke-43. Sergiy Malyi mencetak gol bunuh diri. Hal ini tak lepas dari aksi brilian Antoine Griezmann yang menusuk pertahanan dari sisi kiri timnas Kazakhstan.

Skor 2-0 untuk kemenangan Prancis bertahan hingga laga usai. Ini menjadi kemenangan perdana Les Bleus di kualifikasi Piala Dunia. Sebelumnya, mereka ditahan Ukraina 1-1.

Sedangkan di Grup I, Timnas Inggris juga meraih poin penuh saat bertandang ke markas Albania. Bermain di Arena Kombetare, Tirana, Minggu 28 Maret 2021, Inggris menang dengan skor 2-0. Gol-gol kemenangan Inggris dicetak Harry Kane dan Mason Mount.

Dengan hasil ini, timnas Inggris mantap menduduki puncak klasemen dengan menyapu bersih dua laga yang dilakoni The Three Lions.

Dari Grup B, Spanyol meraih kemenangan dramatis saat melawan timnas Georgia di Boris Paichadze Dinamo Arena. Timnas Spanyol tertinggal lebih dulu 1-0 di menit ke-43.

Di babak kedua, La Furia Roja mencoba bangkit dengan terus menggempur pertahanan tim tuan rumah. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-56. Ferran Torres berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai tembakannya tak mampu dihalau kiper Georgia, Loria, skor menjadi 1-1.

Pada masa injury time, timnas Spanyol menggagalkan kemenangan timnas Georgia yang sudah di depan mata. Spanyol mampu membalikkan keadaan melalui Dani Olmo. Gelandang serang RB Leipzig itu melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau oleh Loria setelah menerima operan dari Jordi Alba. Alhasil, La Furia Roja menang dramatis dengan skor akhir 1-2.

Matchday ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa akan berlangsung pada 30 dan 31 Maret. Kemudian pertandingan selanjutnya baru akan dilangsungkan pada awal September. (wal)

Berikut hasil lengkap matchday kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Minggu (28/3/2021) malam WIB hingga Senin (29/3/2021) dini hari WIB:

Grup B:
Georgia 1-2 Spanyol
Kosovo 0-3 Swedia

Grup C:
Bulgaria 0-2 Italia
Swiss 1-0

Grup D:
Kazakhstan 0-2 Prancis
Ukraina 1-1 Finlandia

Grup F:
Austria 3-1 Kepulauan Faroe
Israel 1-1 Skotlandia

Grup I:
Albania 0-2 Inggris
Polandia 3-0 Andora
San Marino 0-3 Hungaria

Grup J:
Armenia 2-0 Islandia
Makedonia Utara 5-0 Liechtenstein
Rumania 0-1 Jerman

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI