Senin, 15 April 2024
BerandaKALSELBANJARBARUGebrak Masker di Jalanan, Pemko Banjarbaru Klaim Pengendara Sudah Disiplin

Gebrak Masker di Jalanan, Pemko Banjarbaru Klaim Pengendara Sudah Disiplin

BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru gencar melakukan upaya penerapan protokol kesehatan. Berbagai lini coba disentuh, tak terkecuali pengendara jalan di kawasan Banjarbaru.

Bertajuk aksi Gebrak Masker, Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu turun ke jalan, Rabu (4/11).

Berlokasi di Jalan A Yani Km 35 atau tepatnya di depan Taman Air Mancur Banjarbaru, mereka  membagikan sejumlah masker kepada pengendara yang melintas.

Dalam aksi itu, Pjs Wali Kota Banjarbaru didampingi Kepala Dishub Ahmad Yani Makkie secara langsung membagikan dan memakaikan masker kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas.

Menurut Bernhard, Dishub Banjarbaru tak pernah henti-hentinya memeriksa dan memantau penerapan protokol kesehatan di masyarakat. Ia pun mengklaim jika disiplin masker terus menunjukkan tren positif.

“Kita yakin, sudah 90 persen pengguna jalan telah disiplin menggunakan masker. Masyarakat kalau selalu diberikan edukasi melalui media seperti hari ini. Pasti mereka akan paham dan mengerti pentingnya untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” katanya.

QqGiat Gebrak Masker tidak hanya dilaksanakan Dinas Perhubungan, melainkan juga seluruh SKPD, kecamatan, dan kelurahan lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru.

Kepala Dishub Banjarbaru Ahmad Yani Makkie menuturkan, giat Gebrak Masker digelar sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, 3M. Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, dan menjaga jarak).

“Karena virus ini tidak diketahui keberadaannya, jadi harus selalu diperhatikan. Rencananya setelah membagikan masker kepada pengendara di jalan raya, kita juga akan masuk ke pelosok pelosok lingkungan warga,” pungkasnya. (mrf)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI