Senin, 24 Juni 2024
BerandaUncategorizedD'Production Gelar Pelatihan Pengelolaan Website Secara Gratis

D’Production Gelar Pelatihan Pengelolaan Website Secara Gratis

Puluhan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti pelatihan pengelolaan website secara gratis yang digelar oleh D’Production dan Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Kab. Tanah Bumbu  diruangan Gedung Mahligai Bersujud Kapet. Minggu,(10/3/19).

dalam sambutan ketua pelaksana Harun Mustajab memaparkan bahwa ada 3 (tiga) komponen yang harus kita penuhi dalam mengelola teknologi yaitu diantaranya,1. hardware 2. software  dan 3. brainware yang mana paling berpengaruh adalah poin nomor 3 (tiga) yaitu brainware ‘sumber daya manusia’

“dengan adanya pelatihan ini kita dapat menambah sumber daya manusia untuk mengelola website agar kedepannya bisa membantu masyarakat dan pemerintah dalam hal penyebaran informasi serta berdagang bagi umkm” sebutnya.

Disamping itu M. Syaripuddin, SE. Anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu selaku pembina D Production mengatakan, pemerintah pusat saat ini sudah membangun teknologi digital.

“Dengan demikian perlu adanya peningkatan sumber daya manusia yang mampu mengimbangi teknologi yang saat ini semakin canggih dengan memberikan pelatihan website secara gratis untuk di Kabupaten Tanah Bumbu,” ujarnya.

Pemerintah saat ini telah meluncurkan satelit Nusantara Satu yang mana satelit tersebut nantinya mampu dijangkau masyarakat dipelosok, mampu mendapatkan sumber informasi dan mengakses internet.

“Selain itu saya berharap kepada pemerintah daerah nantinya memfasilitasi terkait segala macam pelatihan terkait teknologi informatika khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu,” imbuhnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ardiansyah, dalam sambutannya pada saat membuka pelatihan website mengatakan, website merupakan salah satu sarana untuk menginformasikan segala macam jenis kegiatan positif. Salah satu contoh yakni website tanahbumbukab.go.id, kita dapat mengakses segala macam program kegiatan SKPD pemerintah daerah.

“Saya berharap sarana informasi hendaknya digunakan secara bijak dan jangan digunakan untuk menyebarkan informasi hoax yang mana saat ini sudah ada Undang Undang ITE tentang informasi dan transaksi elektronik sehingga bisa dikenakan sanksi pidana,” jelasnya.

Untuk kepada seluruh peserta saya berharap agar kiranya dapat mengikuti pelatihan ini dengan benar benar sehingga nantinya dapat memberikan manfaat dan informasi positif kepada seluruh masyarakat khususnya di Tanah Bumbu.

Pelatihan pengelolaan website ini di ikuti beberapa kategori di antaranya kategori pelajar, umum, kategori organisasi dan kategori istansi dengan jumlah pendaftar sekitar 100 orang

berjalannya acara tersebut DProduction memberikan piagam penghargaan berupa 2 (dua) buah website yang diberikan oleh pegiat informasi masyarakat yaitu Borneo Netizen dan juga Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanah Bumbu. (mctanahbumbu)

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI