Senin, 24 Juni 2024
BerandaKALSELBANJARMASINDisperdagin Bersama PMI Banjarmasin Tengah Gelar Donor Darah Jilid ke-7

Disperdagin Bersama PMI Banjarmasin Tengah Gelar Donor Darah Jilid ke-7

BANJARMASIN – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Banjarmasin menggelar donor darah jilid ke-7. Aksi bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Banjarmasin Tengah, didukung Unit Donor Darah PMI Banjarmasin.

Plt Kepala Dinas Perdagin Banjarmasin melalui Kepala Bidang PSDP dan Pasar Ichrom Muftezar mengungkapkan, tujuan donor darah tersebut untuk mendekatkan pelayanan bagi pedagang dan warga pasar. Untuk membantu kekurangan stok darah di PMI saat pandemi ini.

Donor darah tersebut di-support Alfamart yang memberikan bantuan paket tambahan sebanyak 100 paket sembako untuk 100 orang pertama yang donor darah.

“Kegiatan seperti ini kami lakukan rutin setiap 3 bulan sekali. Ini sudah yang ketujuh kali,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa.(23/2) pukul 09.00 hingga 14.00 Wita di Pusat Kuliner Pertokoan Pasar Baru Permai Lantai 3 Jalan Niaga Timur Kelurahan Kertak Baru Ilir Banjarmasin.

Terpantau hingga pukul 13.00 terdata 75 orang pendonor dan terus berlanjut hingga selesai.

Ichrom Muftezar, Ketua Pengurus PMI Banjarmasin Tengah mengimbau kepada masyarakat untuk mendonorkan darah di saat pandemi Covid-19 ini.

“Kondisi saat ini stok darah di PMI, beberapa golongan memang kurang. Sebagian ada golongan yang mencukupi. Mudah-mudahan dengan pelaksanaan seperti ini, semua stok darah yang diperlukan, baik golongan A, B, AB, O, dan A+ bisa terpenuhi,” ucap Tezar. (mid)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI