Jumat, 19 April 2024
BerandaSPORTOLAHRAGABermain 10 Pemain, Milan Tetap Tampil Perkasa

Bermain 10 Pemain, Milan Tetap Tampil Perkasa

RETORIKABANUA.ID, PARMA – AC Milan sukses memetik kemenangan dalam laga pekan ke-30 Liga Itali. Bertamu ke markas Parma di Stadion Ennio Tardini, Sabtu (10/4) WIB. Rossonerri berhasil menang dengan skor 3-1.

Rossonerri berhasil unggul lebih dahulu melalui gol Ante Rebic dan Franck Kessie di babak pertama. Parma sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Riccardo Gagliolo sebelum Rafael Leao menambah keunggulan Milan di akhir babak kedua.

Berstatus sebagai tim tamu, AC Milan memperlihatkan semangat bermain dengan melakukan serangan langsung ke pertahanan Parma. Anak asuh Stefano Pioli itu langsung tancap gas sejak awal pertandingan.

Terbukti, baru delapan menit laga berjalan, Milan sudah membuka keunggulan atas Parma. Penyerang sayap, Ante Rebic yang mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan mendatar dari Ibrahimovic diselesaikan dengan dingin ke gawang Sepe. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan AC Milan.

Unggul 1-0 membuat Setan Merah semakin bersemangat untuk menggandakan skor. Namun mereka kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya, begitu juga dengan Parma.

Saat babak pertama hampir berakhir, Milan berhasil menggandakan keunggulan. Berawal dari kerja sama Ibrahimovic dan Theo, bek kiri Milan ini, memberikan umpan mendatar yang disambar oleh Kessie ke gawang Parma. AC Milan dengan manis menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Memasuki babak kedua, AC Milan tidak menurunkan tempo serangan mereka. Rossonerri kembali mencoba untuk membuat gol cepat di awal babak kedua ini.

Baru lima menit, Zlatan Ibrahimovic nyaris mencetak gol andai tembakan mendatarnya tidak dipatahkan oleh Sepe. Sementara satu menit berselang giliran Donnarumma yang dipaksa membuat penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang dari Graziano Pelle.

Di menit 60, Milan harus bermain dengan 10 pemain. Zlatan Ibrahimovic diusir oleh wasit setelah melakukan protes berlebihan atas pelanggaran Gagliolo kepada Calhanoglu.

Parma memanfaatkan dengan baik keunggulan jumlah pemain atas Milan. Enam menit pasca Ibra diusir wasit, Parma berhasil memperkecil ketertinggalan setelah umpan sundulan Pelle yang gagal dihalau Donnarumma disambar oleh Gagliolo menjadi gol. Skor berubah menjadi 2-1.

Gol Gagliolo itu menjadi suntikan semangat bagi Parma. Sang tuan rumah kembali mencoba menekan Rossonerri, sementara Milan tidak tinggal diam dan melakukan sejumlah serangan balik cepat ke gawang Parma.

Di sisa babak kedua ini Parma tampil lebih dominan dalam penguasaan bola karena unggul jumlah pemain. AC Milan hanya melakukan serangan balik ke pertahanan tim tuan rumah.

Serangan balik Milan sukses membuahkan hasil. Berawal dari umpan terobosan Diogo Dalot, Leao berhasil berhadapan satu lawan satu melawan Sepe, dan tanpa kesulitan penyerang muda Milan itu membobol gawang Parma dengan tembakan mendatarnya. Skor 3-1 menutup kemenangan AC Milan.

Berkat tiga poin di laga ini, AC Milan memantapkan posisi mereka di peringkat dua dengan raihan 63 poin. Sementara Parma tertahan di peringkat 19 klasemen sementara Serie A. (wal)

Susunan Pemain Parma vs AC Milan:
Parma (4-3-3): Sepe; Pazzella (Busi 74′), Gagliolo, Bani, Conti (Traore 85′); Kurtic, Hernani (Grassi 61′), Kucka; Gervinho (Cornelius 46′), Pelle, Man

AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma; Hernandez, Tomori, Kjaer, Kalulu (Gabbia 78′); Bennacer (Meite 72′), Kessie; Rebic (Leao 84′), Calhanoglu (Krunic 78′), Saelemaekers (Dalot 72′); Ibrahimovic

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI