Selasa, 21 Mei 2024
BerandaKALSELBANJARMASINBangun Ratusan Rumah untuk Sejahterakan Polisi

Bangun Ratusan Rumah untuk Sejahterakan Polisi

BANJARMASIN – Polda Kalsel bangunkan 350 rumah bagi para personel. Tapi hunian itu bukan rumah dinas, melainkan Kredit Perumahan Rakyat (KPR).

Pengadaan perumahan bagi personel tersebut adalah hasil kerja sama Polda Kalsel dengan BTN dan PT Citra Megah Utama.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto berharap kerja sama ini dapat memberikan kemudahan bagi prajurit untuk memiliki rumah pribadi dengan biaya serta angsuran terjangkau.

“Karena masih banyak anggota yang tinggal di asrama, ngontrak makanya kita siapkan kredit perumahan bagi personel,” katanya usai penandatangan MoU kerjasama di aula Mathilda Batlayeri, baru-baru tadi.

Rikwanto didampingi Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Nanang Masbudi mewajibkan kepada prajurit, baik yang lama berdinas maupun baru untuk memanfaatkan program KPR tersebut.

Diharapkan, saat pensiun kelak anggota tidak ada lagi yang memiliki permasalahan rumah, seperti selama ini didengar. Permasalahan perumahan bagi prajurit sangat krusial, karena tidak hanya menyangkut tentang kesejahteraan semata, namun juga harus menjamin kesiapsiagaan operasional satuan.

Direktur PT Citra Megah Utama Wahyu Utomo mengatakan, sudah menyiapkan lahan yang cukup luas untuk membangun ratusan rumah tipe 36 bagi personel yang berminat. Luasannya masing-masing 160 meter persegi.

“Harga yang ditawarkan terjangkau, Rp 151 juta lebih rendah dibanding rata-rata harga rumah bersubsidi saat ini, yaitu Rp 164 juta, tenornya 20 tahun,” katanya.

Sampai saat ini sudah ada ratusan prajurit yang positif membeli rumah yang letaknya di Jalan Trans Gunung Kupang, Cempaka Kota Banjarbaru.

“Sementara ini rumah yang dibangun sudah 35 unit,” tutup Wahyu. (syl)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI