Jumat, 21 Juni 2024
BerandaSPORTSEPAKBOLAArteta Kian Terancam, Xavi Diprediksi Menggantikan

Arteta Kian Terancam, Xavi Diprediksi Menggantikan

retorikabanua.id,BOLA- Posisi Mikel Arteta sebagai pelatih Arsenal kian tidak aman. Rumor diberhentikannya Arteta semakin deras lantaran tren Arsenal yang tidak sesuai harapan.

Pada empat laga terakhir, The Gunners melaluinya tanpa kemenangan. Laga selanjutnya, Arsenal akan menghadapi tim kuat Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Jika kembali menuai hasil negatif, maka masa depan Arteta semakin berat.

Ada satu nama yang diprediksi kuat andai Arteta lengser. Dia adalah legenda Barcelona, Xavi. Mantan gelandang Barcelona itu kini menangani klub Qatar, Al Sadd.

Kemungkinan kuat itu muncul kala pada Agustus lalu Xavi punya ketertarikan untuk menjadi pelatih di salah satu klub besar Liga Primer Inggris. Itu disampaikan Xavi pada wawancara dengan Sky Sport.

“Tentu saja jika aku harus memilih, aku akan memilih tim besar. (Manchester) City atau (Manchester) United, Chelsea, Arsenal, atau Tottenham (Hotspur),” ucap Xavi.

“Apalagi sudah ada banyak orang yang melatih di sana dan melakukan pekerjaan luar biasa seperti (Juergen) Klopp dan (Mauricio) Pochettino, dan Unai Emery,” sambungnya. (plb)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI