Senin, 15 April 2024
BerandaSPORTBULUTANGKISTim Bulu Tangkis Indonesa Dipaksa Mundur dari All England 2021.

Tim Bulu Tangkis Indonesa Dipaksa Mundur dari All England 2021.

OLAHRAGA – Tim nasional bulu tangkis Indonesia di ajang perhelatan All England harus pulang dengan kekecewaan. Gara-gara satu penumpang pesawat ditemukan kasus positif Covid-19 dalam penerbangan menuju Inggris.

Tim nasional bulu tangkis Indonesia serempak melayangkan protes dan mendesak Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) untuk berlaku adil setelah mereka diharuskan mundur dari All England 2021.

Nampaknya bukan hanya para pemain bulu tangkis Indonesia melayangkan protes, namun seluruh netizen Indonesia menyerbu akun BWF sebagai protes terhadap kebijakan yang mengharuskan tim nasional mundur dari laga bergensi di dunia.

Ini merupakan kejadian yang luar biasa menyakitkan dan mengecewakan bagi kita semua. Begitu kata Manajer Timnas Indonesia Ricky Soebagdja, Kamis (18/3).

Sebelumnya, Indonesia sudah berhasil meloloskan 4 wakil di laga pertama. Di ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke babak kedua usai menyingkirkan wakil Inggris, Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen, disusul Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang mengalahkan pasangan tuan rumah, Ben Lane/Sean Vendy.

Sementara di ganda putri, Greysia/Poli berhasil menang setelah lawannya pasangan ganda putri Jerman mengundrukan diri (walkover).

Di tunggal putra, Jonatan Christie berhasil menaklukkan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn, dua set langsung 21-13 dan 24-22. (pdl)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI