Senin, 15 April 2024
BerandaSPORTOLAHRAGAThe Blues Bikin Madrid Tak Berkutik

The Blues Bikin Madrid Tak Berkutik

RETORIKABANUA.ID, MADRID – Real Madrid hanya bisa bermain imbang 1-1 kala meladeni Chelsea dalam duel leg pertama semifinal Liga Champions 2020/2021, Rabu (28/4/2021) dini hari WIB.

Chelsea unggul terlebih dahulu melalui aksi Christian Pulisic di menit ke-14. Madrid membalas lewat sepakan keras Karim Benzema di menit ke-29.

Setelahnya laga terkunci dalam duel-duel ketat. Tidak ada gol tambahan hingga 90 menit berakhir.

Hasil ini terbilang buruk bagi Madrid yang bermain di kandang. Duel leg kedua pekan depan bakal lebih alot.

Pada babak pertama pertandingan langsung berjalan terbuka. Chelsea justru tampak lebih berbahaya pada 10 menit pertama. Courtois harus membuat penyelamatan penting di menit ke-10.

Gebrakan serangan Chelsea akhirnya berhasil menghantam Madrid. Di menit ke-14, serangan balik The Blues dituntaskan Pulisic yang dengan tenang menaklukkan Courtois. Skor berubah 1-0.

Kebobolan terlebih dahulu membuat Madrid tak bisa hanya diam. Los Blancos langsung menggempur, sepakan Benzema di menit ke-23 masih membentur tiang.

Menit ke-29, Madrid akhirnya menyamakan kedudukan. Kali ini lewat skema umpan silang, bola diterima Benzema tepat di depan gawang dan dituntaskan dengan sepakan voli berputar. Skor menjadi 1-1.

Skor imbang membuat laga semakin terbuka. 15 menit terakhir berjalan seimbang dengan serangan bergantian, tapi tidak ada gol tambahan tercipta. Skor tetap 1-1 sampai turun minum.

Di babak kedua, pertandingan dimulai kembali dengan lebih seimbang. Kedua tim tidak seagresif babak pertama. 10 menit awal berjalan imbang bagi kedua tim.

Perubahan tempo ini membuat permainan terkunci. Madrid mulai menguasai permainan, tapi Chelsea bertahan dengan sangat baik.

Tempo pertandingan terus menurun hingga menit ke-80. Kedua tim bergantian membawa bola, tapi tidak benar-benar menyerang.

Memasuki 10 menit akhir, Madrid dan Chelsea sedikit meningkatkan tempo serangan, tapi tidak ada gol tambahan. Wasit pun meniup peluit panjang.

Hasil imbang 1-1 pada laga ini, membuat The Blues sedikit diuntungkan karena mencetak gol tandang. Mereka cukup menahan imbang Madrid pada laga kedua semifinal Liga Champions akan datang untuk lolos ke babak final.

“Kami memulai pertandingan dengan sangat baik, ada keberanian dan kualitas,” ungkap Thomas Tuchel usai laga dikutip dari Skysports.

“Kami pantas untuk menang pada babak pertama, kami punya peluang untuk itu dan kami juga lebih banyak menciptakan tembakan ke gawang Madrid,” sambungnya.

“Sayangnya, mereka (Real Madrid) bisa mencetak gol melalui set-piece. Setelahnya mereka tidak bisa berbuat banyak lagi, tak punya banyak kesempatan,” tutur Tuchel.

Pada babak kedua, Thomas Tuchel menilai performa Chelsea agak menurun intensitasnya sehingga membuat tuan rumah lebih sedikit unggul dalam penguasaan permainan.

“Kamu bisa merasakan bahwa ada sedikit kelelahan dari para pemain pada babak kedua,” ucap pelatih Chelsea itu.

“Mau bagaimana, kami hanya memiliki waktu beberapa hari saja untuk masa pemulihan dari pertandingan sebelumnya dan kami akan optimis pada pertandingan kedua nanti,” tutup Thomas Tuchel. (wal)

Susunan pemain:
Real Madrid (3-5-2): Thibaut Courtois; Eder Militao, Raphael Varane, Nacho Fernandez; Daniel Carvajal (77′ Alvaro Odriozola), Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric, Marcelo (77′ Marco Asensio); Karim Benzema (90′ Rodrygo), Vinicius Junior (66′ Eden Hazard)

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta (66′ Reece James), N’Golo Kante, Jorginho, Ben Chilwell; Mason Mount, Christian Pulisic (66′ Hakim Ziyech), Timo Werner (66′ Kai Havertz)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI