Senin, 15 April 2024
BerandaSPORTOLAHRAGASelamat Manchester City

Selamat Manchester City

RETORIKABANUA.ID, LONDON – Manchester City berhasil mengangkat tropi pertama mereka, setelah berhasil menjadi juara Carabao Cup ketika mengalahkan Tottenham Hotspur di babak final, Minggu (25/04/21).

Bertanding di Stadion Wembley, Manchester City menang tipis dengan skor 1-0 atas Tottenham Hotspur. Gol semata wayang yang terjadi dalam laga tersebut diciptakan oleh Aymeric Laporte di menit ke-82.

Manchester City langsung tampil menyerang sejak awal babak pertama dimulai. Di menit ke-8 klub berjuluk The Cityzen itu mendapatkan kesempatan emas.

Phil Foden berhasil lolos dari penjagaan di dalam kotak penalti setelah menerima operan bagus. Sayangnya, tembakannya masih melebar tipis dari tiang kiri gawang.

Setelah itu Phil Foden kembali mendapatkan peluang di menit ke-26. Dia menyambut bola rebound dengan cepat dan langsung menggiringnya masuk ke dalam gawang. Namun, upayanya mampu digagalkan oleh pemain Tottenham Hotspur.

Memasuki menit ke-36, Spurs gagal menghentikan Riyad Mahrez. Dia kemudian melepaskan tembakan dari kotak penalti, akan tetapi berakhir melebar ke sisi kiri tiang gawang.

Manchester City tampil mendominasi di babak pertama. Meski demikian, belum ada gol yang tercipta. Skor kacamata alias 0-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, duel sengit kembali terjadi. Baik Manchester City maupun Tottenham Hotspur masih berusaha untuk mencetak gol.

Namun upaya mereka belum berbuah manis. Di menit ke-72 Ilkay Gundongan melepaskan sebuah tembakan, akan tetapi masih melebar tipis di pojok kiri gawang.

Tak lama kemudian, Manchester City kembali mendapatkan peluang. Riyad Mahrez berhasil menipu lawan dengan menembus lini pertahanan mereka.

Mahrez kemudian melepaskan sebuah tembakan keras ke arah sisi kiri gawang. Namun Hugo Lloris berhasil melakukan penyelamatan gemilang.

Jelang akhir pertandingan, upaya The Cityzen akhirnya berbuah manis. Kevin De bruyne melakukan tendangan bebas ke kotak penalti yang kemudian diteruskan oleh Aymeric Laporte.

Laporte kemudian menyundul bola tersebut ke sudut kanan bawah gawang dan sukses berbuah gol. Satu gol tunggal Laporte sudah cukup menjadikan Manchester City keluar sebagai pemenang di Carabao Cup ini. (wal)

Susunan Pemain:
Manchester City (4-3-3): Steffen; Cancelo, Laporte, Dias, Walker; DeBruyne, Fernandinho, Gundogan; Foden, Sterling, Mahrez.

Tottenham Hotspur (4-3-3): Lloris; Aurier, Alderweireld, Dier, Reguilon; Winks, Hojbjerg, Lo Celso; Lucas, Kane, Son.

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI