Sabtu, 24 Februari 2024
BerandaKALSELBANJARMASINPolda Kalsel Kirim 100 Brimob ke Papua

Polda Kalsel Kirim 100 Brimob ke Papua

BANJARMASIN – Seratus personel Satuan Brimob Polda Kalsel dikirim ke Papua, Selasa (9/3) di Aula Rupattama. Mereka ditugaskan untuk membantu pengamanan daerah rawan di sana.

“Mereka akan bertugas di sana selama 6 bulan. Di bawah BKO Polda Papua. Personel akan melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan,” kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto, usai pelepasan pasukan.

Jenderal bintang dua ini mengatakan, satuan setingkat kompi yang dipimpin Iptu Audy Arditya tersebut akan bertugas di Kabupaten Nduga dan Mimika.

Mereka akan melaksanakan patroli dan pengamanan daerah rawan gangguan kelompok kriminal bersenjata (KKB), melaksanakan penebalan di Polsek-Polsek yang rawan gangguan ataupun daerah rawan konflik sosial.

Di samping melakukan pengamanan daerah rawan, pengiriman personel tersebut sekaligus untuk memberikan jaminan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif.

“Agar masyarakat dapat beraktifitas dengan nyaman,” ujarnya.

Rikwanto berpesan untuk tetap berhati-hati dan waspada dalam melaksanakan tugas dan memerhatikan hak asasi manusia. Ia yakin, seluruh personel sudah dilatih dan dipersiapkan baik fisik mental maupun keterampilan lainnya.

“Dalam waktu enam bulan ke depan, saudara-saudara berangkat utuh, kembali utuh dan tidak ada yang terluka atau kurang apapun,” pesannya. (syl)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI