Sabtu, 24 Februari 2024
BerandaKALSELM. Syaripuddin: Guru Harus Lebih Kreatif Agar Siswa Tidak Bosan Belajar Dirumah

M. Syaripuddin: Guru Harus Lebih Kreatif Agar Siswa Tidak Bosan Belajar Dirumah

retorikabanua.id – Selama wabah covid-19 atau virus corona,pemerintah mengimbau bekerja dari rumah, selain itu juga menyerukan para siswa untuk belajar dari rumah guna memutus rantai penularan virus corona.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel M. Syaripuddin berpendapat tentu bukan hal yang mudah, mengingat guru dituntut untuk memberikan pembelajaran selayaknya di sekolah kepada para siswa.

“Tapi yang terjadi, kerap di lapangan tak berjalan sesuai dengan yang di harapkan”,kata M. Syaripuddin

M. Syaripuddin yang pernah menerima penghargaan dari IKatan Guru Indonesia (IGI) memperhatikan kegiatan yang diberlakukan belajar dari rumah, tidak sedikit guru yang malah memberikan tugas-tugas sampai menumpuk, yang malah membuat para siswa/siswi menjadi stres.

M. Syaripuddin mengungkapkan, sebenarnya ada banyak cara agar siswa bisa belajar dari rumah namun tetap menyenangkan. Salah satunya, Guru meminta siswa dan siswi membaca buku cerita dan melaporkan kembali hasil bacaannya dengan menggunakan zoom meeting sebagai alat pembelajaran tatap muka sama seperti yang dilakukan oleh jajaran pemerintah daerah, pemprov dan lembaga lainnya.

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI