Senin, 15 April 2024
BerandaKALSELBANJARMASINKemenag Kalsel Gelar Uji Kompentensi Calon Kepala Madrasah dan Pengawas

Kemenag Kalsel Gelar Uji Kompentensi Calon Kepala Madrasah dan Pengawas

BANJARMASIN – Dalam rangka meningkatkan mutu dan profesionalisme tenaga kependidikan, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel mengadakan uji kompetensi calon kepala madrasah dan calon pengawas madrasah, Rabu (3/3) di Hotel Amaris Banjarmasin.

Ketua panitia pelaksana, Rasyid Luthfiayana menyampaikan, kegiatan bertujuan untuk menjaring calon kepala madrasah dan pengawas madrasah yang profesional dan memiliki integritas kepribadian yang kuat sebagai pemimpin, serta memberikan kesempatan yang sama bagi semua warga nadrasah untuk berkarir dan mengembangkan diri.

Uji kompetensi tersebut bertujuan untuk menjaring calon kepala madrasah dan calon pengawas yang profesional dan memiliki integritas kepribadian yang kuat sebagai pemimpin.

“Serta memberikan kesempatan yang sama bagi semua untuk berkarir dan mengembangkan diri,“ kata Rasyid

Kepala Kanwil Kemenag Kalsel H Noor Fahmi mengatakan, uji kompetensi tersebut sebagai bentuk komitmen guna menjaring kepala madrasah dan pengawas yang memiliki integritas dan profesional ketika nantinya diamanahkan.

Dia juga mengatakan, ujian kompetensi merupakan keharusan dan tahapan bagi guru untuk diangkat menjadi kepala madrasah dan pengawas.

“Sebagai pembuktian nantinya mendapat sertifikat lulus uji kompetensi,“ katanya.

Dia juga mengingatkan kembali akan pentingnya protokol kesehatan 5M untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari guna memutus penyebaran virus Covid-19.

Kegiatan uji kompetensi diikuti sebanyak 57 peserta calon kepala madrasah yang lulus administrasi dari 70 pendaftar dan untuk pengawas sebanyak 42 peserta dari 50 pendaftar. (mid)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI