Jumat, 19 April 2024
BerandaHUKUMJohn Lee Cs Ringkus 4 Budak Sabu di Malam Tahun Baru

John Lee Cs Ringkus 4 Budak Sabu di Malam Tahun Baru

BARABAI- Sat Res Narkoba Polres HST dipimpin AKP Lamris Manurung bersama Tim Opsnal John Lee Cs menangkap 4 budak sabu di malam tahun baru, Jumat (1/1).

Tersangka pertama MR (28), diringkus di perumahan Murakata Resident Barabai RT 3 RW 2 Kecamatan Barabai. Dari tangannya diamankan sembilan paket sabu berat 46,93 gram.

Tersangka kedua perempuan inisial LR (24) disergap di Gang Muhajirin 1 RT 7 RW 3 Desa Matang Ginalun. Dari tangannya diamankan barbuk empat kantong sabu berat 379,12 gram atau hampir 4 ons.

#

Polisi juga mengamankan dua orang inisial MA (41) dan MJ (24) yang sedang asyik mengkonsumsi sabu. Keduanya ikut diciduk. “Barbuk yang disita alat isap sabu seperti pipet dan kompor yang terbuat dari botol warna hijau dan korek api,” tambahnya.

Untuk pelaku inisial LR, lanjut kasat, namanya sudah lama diincar dan juga sudah dilakukan penyelidikan. Baru berhasil diamankan dan ini menjadi tangkapan terbesar di awal tahun 2021.

“Kalau barang bukti diuangkan, nilainya bisa sampai ratusan juta rupiah,” kata Kasat Res Narkoba Polres HST AKP Lamris Manurung.

Pasal yang disangkakan untuk MR (28) dan LR (28) Pasal 114 ayat 2 sub 112 ayat 2 UU Narkotika. Untuk dua orang pemakai, MA dan MJ, dikenakan Pasal 112 ayat 1 sub 127 ayat 1 huruf A. (jms)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI