Jumat, 19 April 2024
BerandaKALSELTidak Ada Pesta, Malam Tahun Baru di Rumah Saja

Tidak Ada Pesta, Malam Tahun Baru di Rumah Saja

BARABAI- Sebanyak 230 personel tim Gabungan TNI-Polri diterjunkan untuk pengamanan malam tahun baru 2021 di Hulu Sungai Tengah.

Bupati Hulu Sungai Tengah H A Chairansyah memeriksa kesiapan personel di lapangan Dwi Warna Barabai, Rabu (30/12). “Kami imbau malam tahun baru agar masyarakat tidak mengadakan pesta. Lebih baik di rumah saja untuk memutus mata rantai Covid-19,” katanya saat memberi sambutan di apel bersama.

PATROLI: Unsur pimpinan daerah HST menggelar patroli besar-besaran untuk mengingatkan warga agar tidak merayakan malam tahun baru.

Pemerintah daerah dan TNI-Polri akan menggelar patroli saat malam tahun baru. Jika ditemukan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, maka akan ditindak. “Tindakan yang diberikan sesuai dengan apa yang terjadi di lapangan. Kalau pelanggaran berat, ya akan kena sanksi yustisi,” lanjut bupati.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto mengatakan pihaknya akan terus mengawal kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemda. Yakni larangan mengadakan acara di malam tahun baru. “Cafe dan rumah makan saat tahun baru jam 8 harus tutup. Kalau tidak bisa kena sanksi,” jelasnya.

Di sisi lain, Dandim 1002/Barabai Letkol Inf M Ishak H Baharuddin akan selalu bersinergi dengan polri dan pemda dalam menjaga ketertiban di HST. “Utamanya pada malam tahun baru nanti, kita akan membantu dalam pengamanan,” pungkasnya. (jms)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI