Selasa, 21 Mei 2024
BerandaKALSELHULU SUNGAI TENGAHRiam Bajandik Diserbu Wisatawan

Riam Bajandik Diserbu Wisatawan

BARABAI- Libur akhir tahun telah tiba. Objek wisata menjadi tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu. Di Hulu Sungai Tengah (HST), banyak lokasi wisata. Salah satunya Riam Bajandik. Wisata air ini diserbu wisatawan dari dalam dan luar daerah, Rabu (30/12) pagi.

Pengelola Riam Bajandik Istiqomah menyebut, banyak rombongan wisata dari luar daerah seperti Banjarmasin dan Palangka Raya, Kalteng. Ia juga menjelaskan lonjakan pengunjung sangat signifikan.

LIBURAN: Menjelang akhir tahun, objek wisata air di HST ramai diserbu wisatawan. Salah satunya Riam Bajandik di Kecamatan Batu Benawa.

Jika hari biasa jumlah pengunjung sekitar 100 orang, libur akhir tahun ini bisa sampai 300 orang per hari. “Pengunjung naik dua kali lipat. Karena kita pakai karcis jadi bisa dihitung,” katanya seraya menjelaskan harga karcis 5 ribu untuk satu orang.

Lalu bagaimana dengan penerapan protokol kesehatan di sana? Mama Isti, sapaan akrabnya, menyebut sebelum pengunjung masuk objek wisata harus mencuci tangan dan memakai masker.

“Wajib pakai masker, karena sesuai imbauan bapak bupati,” jelasnya. (jms)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI