Jumat, 21 Juni 2024
BerandaKALSELBANJARMASINBelasan Bintara Lulus Seleksi Perwira

Belasan Bintara Lulus Seleksi Perwira

BANJARMASIN – Delapan belas Bintara Polda Kalsel yang ikut seleksi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) bisa bernapas lega. Mereka lolos seleksi menyisihkan ratusan peserta lainnya.

Kelulusan delapan belas personel tersebut disampaikan Karo SDM Kombes Pol Nanang Mashudi disidang Kelulusan Akhir Tingkat Panda seleksi SIP Angkatan ke 60 TA 2021 di aula Mathilda Batlayeri, Kamis (11/3) sore. “Delapan belas itu terdiri dari 16 orang pria dan 2 orang wanita,” kata Nanang.

Mereka yang dinyatakan lulus seleksi berasal dari beberapa kategori dan klasifikasi penilaian. Yaitu dari klasifikasi reguler sebanyak 6 orang, terdiri dari 5 pria 1 wanita. Fungsi Bhabinkamtibmas 4 orang pria, fungsi intelijen 3 orang terdiri dari 2 pria dan 1 wanita.

Selanjutnya, fungsi Brimob 2 orang pria, Reskrim 1 pria, Binmas 1 pria, keuangan 1 pria dan penghargaan Kapolri 1 pria. “Mereka akan tiba di Sektupa Pusdik Jajaran Lemdiklat Polri 14 Maret 2021, dilanjutkan pengambilan data kesehatan, serta pembukaan pendidikan 18 Maret 2021,” jelasnya.

Nanang mengucapkan selamat kepada semua peserta yang sudah dinyatakan lulus terpilih untuk mengikuti pendidikan SIP. Setelah selesai mengikuti pendidikan dan dilantik mereka menyandang pangkat perwira.

“Sebagai seorang perwira, sudah selayaknya menjadi contoh dan panutan bagi rekan-rekan yang lain,” ucapnya.

Sedangkan bagi yang belum berhasil, diharapkan jangan patah semangat. Kesempatan masih terbuka. Mereka dapat ikut seleksi kembali tahun depan.

“Persiapan diri lebih baik lagi, disertai doa dan usaha yang kuat, ikut seleksi lagi tahun depan,” cetus Nanang. (syl)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI