Senin, 15 April 2024
BerandaKALSELKOTABARUBantuan Terus Mengalir ke Pulau Sebuku

Bantuan Terus Mengalir ke Pulau Sebuku

retorikabanua.id, Tanah Bumbu – Pasca-kebakaran yang terjadi di Desa Sungai Bali, Pulau Sebuku, Kotabaru, berbagai bantuan terus mengalir dari berbagai pihak.

Nyaris setiap organisasi dan komunitas yang ada di Tanah Bumbu melakukan aksi untuk ikut berempati kepada para korban kebakaran.

Penggalangan dana pun dilakukan. Ada yang turun ke jalan meminta sumbangan, keliling toko dan mendatangi rumah-rumah warga, menggelar musik amal, kampanye di media sosial, hingga membangun posko bantuan.

Saat ditemui, Penanggung Jawab Aliansi Peduli, Syamsuri, menerangkan kegiatan ini merupakan gabungan dari berbagai Komunitas dan OKP.

Aliansi Peduli sedang meminta sumbangan untuk korban kebarakan Pulau Sebuku

“Penggalangan dana dilakukan dari 26 hingga 30 November dan sampai hari ini. Sumbangan yang terkumpul sebesar Rp 32. 732.700. Ada juga donasi lainnya seperti pakaian,sepatu dan perlengkapan rumah,” ungkap pria yang akrab disapa Bang Syamsuri.

Syamsuri berharap kegiatan amal itu bisa mempererat silaturrahmi dan rasa kebersamaan, juga semakin meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Aksi amal juga dilakukan oleh sejumlah kelompok lainnya. Mereka menyebutnya “Gerakan Bersama Untuk Sesama.” Tak hanya turun ke jalan, gerakan ini juga menggelar parade musik amal.

Gerakan Bersama dengan Parade Musik Amal untuk Pulau Sebuku

“Gerakan Bersama ini diprakarsai oleh seluruh komunitas, organisasi, media online, dari berbagai latar belakang berbeda,” katanya, seraya menambahkan kegiatan itu berlangsung sejak 28 November dan akan berakhir pada 1 Desember 2019.(T19)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI