Jumat, 19 April 2024
BerandaSPORTOLAHRAGABanderol Haaland Fantastis

Banderol Haaland Fantastis

RETORIKABANUA.ID, BORUSSIA DORTMUND – Bintang muda penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland menjadi sorotan klub-klub besar Eropa menjelang bursa transfer musim panas ini.

Saat ini, Haaland dilirik sejumlah klub raksasa seperti, Bayern Munich, Manchester City, Chelsea, Manchester United, Barcelona, hingga Real Madrid ingin meminang pemain asal Norwegia itu.

Erling Braut Haaland menjadi salah satu bintang muda paling potensial di Eropa saat ini. Haaland menjadi sorotan ketika masih memperkuat RB Salzburg pada musim 2019/2020. Insting mencetak golnya sungguh fantastis, dia membuat 28 gol di paruh musim pertama.

Performa itu membuat Dortmund langsung terpikat dan meminangnya. Haaland tak butuh waktu lama untuk membuktikan bahwa Dortmund tak salah meminangnya. Di paruh kedua musim yang sama, dia mencetak 16 gol.

Striker yang mencetak gol pada debutnya di Liga Champions ini telah menorehkan 33 gol dalam 31 pertandingan musim ini. Selain itu, dia juga telah mencatatkan 20 gol Liga Champions atau lebih cepat dari pemain lain dan termuda yang melakukannya.

Borussia Dortmund sadar dengan aura kebintangan Haaland dan masa depannya yang sangat cemerlang. Maka dari itu, mereka tak mau kehilangan sang pemain dengan cuma-cuma dan mematok harga tinggi kepada para peminat yang ingin merekrutnya.

Die Borrusen telah menetapkan harga bintangnya itu, Erling Braut Haaland sebesar 180 juta euro atau sekitar Rp 3 triliun. Dengan banderol itu, dua tim Liga Primer Inggris Manchester United dan Chelsea menjadi kandidat terkuat untuk menebus calon pemain terbaik masa depan tersebut.

Harga ini bisa dibilang sebanding untuk menebus Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Sebab, penyerang berusia 20 tahun itu kemungkinan akan menjadi salah satu favorit bersama Kylian Mbappe untuk bersaing memperebutkan Ballon d’Or dalam beberapa tahun kedepan.

Apalagi, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo telah mencapai usia senja dalam karirnya. Sedangkan Robert Lewandowski sudah berusia 33 tahun pada Agustus mendatang. Dengan begitu, Haaland (20), dan Mbappe dari Paris Saint-Germain (22), kemungkinan akan menjadi pesaing utama sebagai pemain terbaik dunia.

Selain Manchester United dan Chelsea yang menjadi kandidat kuat merekrut Haaland, klub raksasa Spanyol Real Madrid juga salah satu yang sangat berminat menebus penyerang Die Borussen itu. Namun, mantan presiden klub Ramon Calderon menegaskan bahwa Los Blancos akan butuh perjuangan jika ingin mendapatkan tanda tangan sang pemain tersebut.

“Selalu ada rumor di musim ini. Mereka membicarakan tentang Mbappe, Haaland, dan pemain lainnya. Kami tidak dalam kondisi terbaik secara ekonomi karena kami merenovasi stadion kami menghabiskan banyak uang. Akan sulit mengeluarkan uang di musim panas. Tapi, kami selalu berusaha untuk mendapatkan pemain bagus yang sudah menjadi tradisi kami selama bertahun-tahun,” ujar Calderon dilansir teamtalk.

Haaland pun angkat bicara mengenai kabar ketertarikan klub-klub top Eropa kepadanya. Penyerang dari Norwegia itu, menegaskan komitmennya membela Borussia Dortmund sesuai kontraknya hingga 2024 berakhir.

“Saya masih memiliki kontrak tiga tahun. Saya tidak khawatir dengan itu,” kata Erling Haaland, seperti dilansir dari Mundo Deportivo.

“Media-media yang menuliskan tentang itu, kalau saya tidak terlalu memikirkan dengan hal-hal tersebut. Saya hanya mau melakukan yang terbaik setiap harinya,” Sambungnya. (wal)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI