Senin, 15 April 2024
BerandaKALSELBANJARMASINBaguna Teken Kerja Sama dengan Basarnas Kalsel

Baguna Teken Kerja Sama dengan Basarnas Kalsel

BANJARMASIN – BAGUNA Kalsel melakukan penandatanganan MoU (memorandum of understanding) dengan Basarnas Regional Banjarmasin. Prosesi penandatanganan dilaksanakan di Hotel Galaxy bersamaan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDI Perjuangan Kalsel, Senin (28/6).

MoU langsung ditandatangani oleh Kepala Basarnas Regional Banjarmasin Slamet Riyadi dan Kepala BAGUNA Kalsel Muhammad Rizali.

Turut behadir menjadi saksi dalam penandatanganan tersebut M Syaripuddin, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel, sekaligus Wakil Ketua DPRD Kalsel, H Supiansyah, Ketua DPRD Tanbu dan Mardian Susanto, Ketua DPD PDI Perjuangan Bidang Ideologi.

M Syaripuddin yang akrab disapa Bang Dhin mengapresiasi kerja sama pertama se Indonesia yang dijalin BAGUNA dengan Basarnas. BAGUNA sangat aktif dengan kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan. “DPD PDI Perjuangan Kalsel berkomitmen untuk selalu mendukung, dari segi pemikiran maupun fasilitas,” katanya.

Kepala BAGUNA Kalsel Rizal Nagara menyampaikan penandatanganan ini merupakan pertama kalinya yang dilakukan di seluruh Indonesia. Dalam rangka melanjutkan kerja sama yang dilakukan DPP PDI Perjuangan dengan Basarnas Pusat.

BAGUNA sendiri merupakan badan partai PDI Perjuangan berusaha untuk selalu berkomitmen untuk terus hadir di tengah masyarakat dalam setiap keadaan, konsisten untuk selalu melakukan kerja-kerja kemanusiaan. Tidak hanya dalam bidang kebencanaan, tapi juga rutin melakukan pendampingan kepada pasien tidak mampu untuk berobat ke rumah sakit.

Selain itu, bantuan-bantuan sosial seperti sembako, juga rutin dilaksanakan, di samping melakukan pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kompetensi relawan.

Kepala Basarnas Regional Banjarmasin Slamet Riyadi menyambut baik penandatanganan kerja sama dengan BAGUNA. “Semoga kedepannya bisa selalu bersama dalam menangani bencana, dan dengan kerja sama ini, semoga bisa meningkatkan potensi sumber daya tim rescue di Kalsel,” ujarnya. (thr)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI