Selasa, 21 Mei 2024
BerandaKALSELYayasan Haji Maming Kucurkan Rp 1 Miliar untuk Beasiswa S1 di ULM

Yayasan Haji Maming Kucurkan Rp 1 Miliar untuk Beasiswa S1 di ULM

BATULICIN – Yayasan Haji Maming menyerahkan bantuan beasiswa S1 untuk 25 mahasiswa dari Kabupaten Tanah Bumbu yang kuliah di Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

Penyerahan beasiswa dilakukan Ketua Yayasan Haji Maming Syafruddin H Maming di Meeting Room Batulicin Enam Sembilan Grup, Kamis (24/6) .

Satu orang mahasiswa mendapatkan bantuan dana pendidikan Rp 5 juta per semester atau Rp 40 juta selama 8 semester atau maksimal kuliah selama 4 tahun. Total dana beasiswa sebesar Rp 1 miliar.

Syafruddin atau akrab disapa Cuncung mengungkapkan, untuk tahun 2021 bantuan beasiswa khusus mahasiswa asal Tanah Bumbu. Pada tahun berikutnya, barulah dibuka untuk seluruh kabupaten/kota se Kalsel.

“Ini bagian dari program Yayasan Haji Maming di bidang pendidikan. Kita berharap mahasiswa yang menerima manfaat beasiswa bisa menggunakan bantuan tersebut untuk meningkatkan prestasi kuliah,” kata Cuncung.

Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa, jelasnya, akan dilakukan evaluasi per semester. Minimal indeks prestasi 3,25. Jika kurang dari itu, maka akan diberi kesempatan satu semester untuk memperbaiki.

“Apabila tidak mampu meningkatkan nilai akademik, maka beasiswa akan kami cabut. Ini upaya untuk memastikan para mahasiswa berprestasi di kampus,” ucapnya kepada retorikabanua.id.

Menurut dia, Yayasan Haji Maming berkomitmen dan peduli dengan dunia pendidikan. Tidak hanya mereka yang berasal dari Tanbu, namun pada gilirannya juga menyasar wilayah lain di Banua tercinta. (syl)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI