Selasa, 21 Mei 2024
BerandaKALSELBANJARMASINVisi Misi Baiman dan Lebih Bermartabat, Ibnu Sina: Sudah Kami Buktikan

Visi Misi Baiman dan Lebih Bermartabat, Ibnu Sina: Sudah Kami Buktikan

retorikabanua.id,BANJARMASIN – Sang petahana, Ibnu Sina sudah membuktikan visi misi Barasih wan Nyaman (BAIMAN) dan Lebih Bermartabat, bukan sekadar janji dan omong kosong belaka. Namun sudah terbukti dengan hasil pembangunan yang dapat dilihat dan dirasakan saat ini.

“Banjarmasin Baiman dan Lebih Bermartabat bukan sekadar janji, tapi sudah terbukti. Hari ini kita berbicara UMKM, ini yang dilakukan. Kemudian bicara Smart City, ini juga yang telah kita rintis, kata Ibnu Sina.

Keberhasilan program Baiman telah dibuktikan dalam kurun waktu 4 tahun. Sejak 2016, Ibnu Sina menjabat sebagai wali kota, dari situlah segala kerja nyata dilakukan untuk perbaikan dan kemajuan kota. Baik dari segi infrastruktur, juga pariwisata yang bersinergi dengan kearifan lokal budaya sungai.

“Kami menetapkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) itu tahun 2016, yang menyatakan Kota Banjarmasin sebagai kota sungai dengan mengubah peraturan daerah (Perda),” terangnya.

Disampaikan Ibnu, dulu kota ini memiliki slogan ‘Banjarmasin BUNGAS’, yang
menurut bahasa Banjar artinya cantik atau ganteng. Tetapi makna sebenarnya dalam slogan tersebut merupakan kepanjangan dari Bersih, Unggul, Nyaman, Gagah, Aman, Serasi.

Menurut Ibnu, Bungas lebih kepada fisik, sehingga perlu ditingkatkan lagi agar pembangunan kota ini menjadi utuh. Dari orangnya dan barasih wan nyaman kotanya (BAIMAN). (*)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI