Senin, 15 April 2024
BerandaKALSELBANJARMASINTradisi Bukber Bubur Sabilal Kembali Digelar

Tradisi Bukber Bubur Sabilal Kembali Digelar

BANJARMASIN – Berbuka puasa di Mesjid Sabilal Muhtadin selalu dinanti umat muslim yang sedang berpuasa ketika di Banjarmasin. Bukan hanya takjil, tapi menu bubur adalah salah satu sajian yang paling dirindukan.

Wakil Sekretaris Umum Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Samsul Rani, mengatakan tahun ini akan kembali menggelar buka puasa bersama.

“Tradisi makan bubur Sabilal kembali dilaksanakan tahun ini seiring dengan pelaksanaan ibadah puasa,” katanya Senin (30/3) sore.

Pelaksanaannya sedikit berbeda. Sebelumnya di gelar dalam ruangan, nanti akan digelar di ruang terbuka. Alasannya, agar sirkulasi udara bebas dan bisa mengatur jarak para jemaah.

Penerapan protokol kesehatan (Prokes) selama Ramadan akan dijalankan sesuai anjuran pemerintah. Jemaah wajib mengenakan masker dan mencuci tangan dan diukur suhu rubuhnya.

“Untuk sajiannya tak menggunakan piring, melainkan menggunakan tempat plastik yang sekali pakai begitu pula dengan tempat minumnya,” jelasnya.

Mudah-mudahan jemaah dapat mengikuti anjuran pemerintah mengenai prokes tersebut.

“Semoga ibadah berjalan lancar dan tradisi berbuka puasa dengan bubur Sabilal juga kembali dirasakan muslim Banua,” cetus Syamsu Rani. (syl)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI