Jumat, 19 April 2024
BerandaKALSELBANJARMASINStok Gas Melon di Banjarmasin Aman Selama Ramadan

Stok Gas Melon di Banjarmasin Aman Selama Ramadan

BANJARMASIN – Sebelum bulan Ramadan, stok elpiji 3 kilogram (Kg) di Kota Banjarmasin mengalami kelangkaan. Harga jualnya meroket tajam dari Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp17.500.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemko Banjarmasin Doyo Pudjadi mengatakan, akses jalan yang menghambat distribusi elpiji 3 kg sudah diantisipasi. Pemkot memastikan stok elpiji 3 kg selama bulan Ramadan aman.

“Kami berbicara tentang kecukupan di bulan Ramadan. Jadi tinggal di lapangan, jangan sampai ada oknum-oknum yang memanfaatkan kesempatan, sehingga warga kesulitan mendapatkan gas elpiji,” ucapnya.

Doyo menyampaikan, pihaknya juga mewanti- wanti bila ada oknum yang nakal alias mempermainkan situasi itu, ia tak akan tinggal diam. “Akan kami tindak tegas. Kami proses, misalnya dengan menyita tabung elpiji,” katanya.

Pemkot Banjarmasin memastikan stok elpiji 3 kg selama bulan Ramadan aman. Mereka sudah berkoordinasi dengan pihak Pertamina.

Doyo menjelaskan, stok gas elpiji 3 kg kini sudah cukup, bahkan berlebih. Karenanya, ia mengimbau masyarakat Kota Banjarmasin untuk tidak perlu khawatir akan langkanya atau naiknya harga gas elpiji 3 kilogram. (mid)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI