Senin, 15 April 2024
BerandaKALSELBANJARMASINSMUGRIDA FC Terkejut Gol Cepat Senja FC

SMUGRIDA FC Terkejut Gol Cepat Senja FC

BANJARMASIN – Tim Senja FC meraih kemenangan tipis atas tamunya SMUGRIDA FC dengan skor 4-3, pada laga persahabatan yang digelar di Upik Mini Soccer II, Jumat (26/6) malam.

Pertandingan pada paruh pertama sangat di dominasi oleh Senja FC meskipun secara penguasaan bola Senja FC kalah dominan dengan SMUGRIDA FC yaitu 45 % – 55%. Namun langkah awal mengejutkan dari Senja FC pada pertandingan persahabatan ini adalah berhasil mencetak gol pada menit awal (1′) melalui kaki pemain bernomor punggung 21 Rizaldi.

Pada paruh pertama Senja FC berhasil unggul SMUGRIDA dengan skor 3-1, dimana 2 gol tambahan dicetak Galih (8’) usai menerima umpan matang dari Adit. Sedangkan gol ketiga oleh Hendra (17’). SMUGRIDA FC pada paruh pertama hanya dapat membalas melalui tembakan kaki kanan Ovek setelah memaksimalkan umpan manis Rahman (13’).

SMUGRIDA yang sadar bahwa pola di babak pertama tidak efektif menekan Senja FC akhirnya merubah strategi. Upaya itu membuahkan hasil dengan mencetak 2 gol tambahan dari Ovek (34’) dan gol A Mulia (43’). Meski banyak tertekan dari SMUGRIDA FC tim Senja FC dapat menghasilkan gol dari pemain bernomor punggug 10 yaitu Adit (32’) yang menyambar umpan matang dari AW.

Pemain Senja FC, Galih mengatakan, bahwa gol cepat di awal laga menjadi kunci kemenangan mereka. “Gol cepat di awal laga dari Rizaldi membuat kami (Senja FC) bisa bermain lepas dan menambah rasa percaya diri” ujar pria yang menyandang ban Kapten tersebut.

Galih menambahkan, sebenarnya mereka sempat merasa tertekan pada babak kedua karena kurang fokus serta banyak mendapat tekanan dari tim SMUGRIDA FC. “Menit-menit akhir kami kecolongan gol karena kehilangan fokus dan terus mendapat gempuran dari SMUGRIDA FC tapi kami berhasil mengunci kemenangan. Semoga di next match kami bisa memperbaiki fokus di menit-menit akhir,”ucap Galih usai pertandingan.

Disisi lain, Pemain SMUGRIDA FC, Urjais mengakui tim terkejut dengan gol cepat pada menit awal dan mereka sudah berusaha dengan menampilkan permainan terbaik namun permainan dari tim Senja FC lebih baik lagi.

“Terima kasih banyak buat tim Senja FC yang mengundang kami SMUGRIDA FC Alumni pada laga persahabatan ini, meskipun ada sedikit benturan fisik namun tidak membuat permainan kami menurun. Kami sudah berusaha menampilkan permainan sebaik mungkin namun kecolongan di menit awal mampu membuat Senja FC menampilkan permainan yang lebih baik dari kami (SMUGRIDA FC),” ungkap pria bernomor punggung 12 ini. (syl)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI