Jumat, 19 April 2024
BerandaKALSELSHM Bupati, Aspal Jalan Lingkungan Harga Mati

SHM Bupati, Aspal Jalan Lingkungan Harga Mati

retorikabanua.id, TANBU – Perbaikan dan pembangunan jalan lingkungan, menjadi prioritas utama pasangan Calon Bupati Tanah Bumbu Nomor Urut 1 Syafruddin H Maming-Muh Alpiya Rakhman (SHM-MAR) di bidang infrastruktur.

Hal tersebut disampaikan anggota DPRD Tanah Bumbu Parman S.Pi, yang juga juru kampanye pasangan SHM-MAR. “Syafruddin H Maming jadi bupati, aspal jalan lingkungan menjadi harga mati. Jalan ini penting untuk aktivitas dan ekonomi masyarakat. Makanya akan jadi prioritas di bidang infrastruktur,” tutur Parman saat Syafruddin H Maming bersilaturahmi ke Majumulyo, Mantewe, baru-baru tadi.

Menurut catatan Parman, terdapat 83,6 kilometer jalan lingkungan yang ada di kecamatan tersebut. “Sudah teraspal sekitar 4,9 kilometer. Insya Allah bisa diselesaikan jika nanti fokus anggaran infrastruktur dicanangkan pak Syafruddin,” katanya.

Syafruddin mengonfirmasi bahwa infrastruktur adalah program yang tidak bisa selesai dalam satu periode saja. Kerja membangun infrastruktur haruslah dicanangkan tiap tahun. Oleh siapa pun pemimpin daerah.

“Sekarang bagaimana seorang pemimpin mau memfokuskan plot anggaran. Apakah infrastruktur jadi prioritas atau tidak. Yang jelas, kami akan menjadikan perbaikan dan pembangunan jalan lingkungan sebagai prioritas di bidang infrastruktur,” kata lelaki yang akrab disapa Cuncung tersebut.

Di masa pemerintahan Mardani H Maming, adik dari Syafruddin, Tanah Bumbu punya perkembangan yang pesat di bidang infrastruktur. Banyak jalan-jalan mulus dan baru yang dibangun oleh Mardani.

Hal itu yang mendorong Syafruddin untuk melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh adiknya tersebut. “Perbaikan dan pembangunan jalan ini jelas dirasakan masyarakat. Infrastruktur yang baik juga akan mendorong roda ekonomi masyarakat berputar lebih cepat,” kata Syafruddin. (*)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI